​Pembahasan DOB Garsel Masih Alot

232

Foto: Aceng Fikri Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) Asal kabupaten Garut 

GARUT,(KF).- Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Garut Aceng Fikri menungkapkan, pembahasan Daerah Otonomi Baru (DOB) Garut selatan, sampai saat ini masih mengantung di DPR RI. “Undang – undangnya kan ada di teman – teman dewan, sampai sekarang undang – undangnya masih dalam pembahasan di dewan,” kata Aceng Fikri, setelah mengikuti acara pelantikan pengurus Partai Hanura di Gedung Hikmat, Jalan Cimanuk, Selasa (31/01). 

Menurutnya, pembahasan Undang – undang pemekaran daerah otonomi baru terus dilakukan pemantauan olehnya. Karena sebagai divisi pembinaan wilayah sudah menjadi kewajibannya untuk terus melakukan hal tersebut. 

“Kita akan terus pantau dan saya tetap memperjuangkan untuk pemekaran DOB Garut Selatan,” tandasnya. 
Dirinya berharap rekan – rekanya yang ada di DPR RI bisa secapatnya menyelesaikan undang – undang pemekaran DOB. Menurutnya pemekaran Garut Selatan diharapkan secepatnya dilakukan. Karena sampai saat ini memang masih dalam pembahasan dari anggota DPR RI. 
“Kalau saya, ya ingin secepatnya dilakukan pemekaran, karena mau atau tidak, pemekaran DOB Garsel harus secepatnya dilakukan,” katanya. 
Dikatakannya, kunci pemekaran DOB tetap ada pada rekan – rekannya di DPR RI, kalau undang – undnagnya sudah disahkan maka secara otomatis akan ada pemekaran daerah otonomi baru. “Ya sekarang masih dalam loby – loby saja,” ucapnya. 
Ditambahkannya, Meski memang beberapa waktu yang lalu Garsel menjadi daerah prioritas dalam pemekaran daerah baru, Ia berharap waktu pengesahannya tidak “Mudah – mudahan saja ga lama lagi. 
Karena menurutnya dorongan pemekaran terus ia lakukan, sebab banyak potensi pariwisata yang sampai saat ini belum dimaksimalkan oleh pemda Garut. Untuk itu harus ada yang konsentrasi dan fokus dalam mengembangkan pariwisata di Garut Selatan. 
“Makanya kuncinya itu pemekaranya dulu, kalau Garut selatan sudah dimekarkan,  pengembangan pariwisata akan lebih fokus,” fungkasnya. (Jay)

BAGIKAN