​Pemkab Garut akan Segera  Buat Jalan alternatif Changhsin 

152


Ket Foto: Kepala Dinas PURP saat meninjau Lokasi


GARUT, (KF).-    Berdirinya pabrik sepatu milik PT. changsin telah memyebabkan kemacetan lalulintas terutama pada  saat jam masuk dan jam keluar  karyawan. Oleh larema itu Pemkab Garut akan segera membangun jalan alteenatif untuk mengurai kemacetan arus lalulintas terutama di saat hari libur. 

Jalan alternatif sepanjang 2,8 km dengan lebar 15 meter ,  melingkar dari mulai Masjid Iqro hingga tutugan leles, Kecamatan Leles .” Jalan ini merupakan jalan alternatif untuk mengatasi kemacetan, terutama hari-hari libur, karena Garut sekarang ini menjadi tujuan wiasata,” terang Kepala Dinas PUPR Garut, H. Uu Samsudin, saat meninjau patok di sepanjang area yang akan dibangun jalan. 
Pembebasan tanah sudah hampir rampung, meski maaih terjadi tarik ulur harga dengan dua orang warga pemilik tanah yang belum mau memberikan tanahnya karena belum ada kesesuaian harga.

” Masih ada sebagian tanah yang belum selesai karena minta harga sama dengan yang di depan. Itu gak bisa karena letaknya di belakang,” tuturnya. Uu pun  mengungkapkan,  proyek jalan tersebut sudah dua kalo mengalami gagal lelang, sehingga belum bisa Dikerjakan. Namun menurutnya proyek tersebut segera dikerjakan dan akan selesai tahun ini, denhan waktu pengerjaan 5 bulan.(Jey )

BAGIKAN