​Pemuda Merupakan Tulang Punggung Negara, Maka Harus Memiliki Wawasan Yang Luas

298

Ket Foto: H.Dedi Hasan Bahtiar SE

GARUT,(KF).-   Pemuda Muhammadiyah Garut, menggelar kajian, Terkait kritis terhadap Problematika kekinian, di Masjid As-Shohabah, Staida Muhamadiyah Garut. Selasa(6/6/2017) Sore.

Dalam kesempatan tersebut  H.Dedi Hasan Bahtiar, SE Anggota DPRD Provinsi dari praksi PDI-P yang juga sekaligus calon Bupati Garut, usai menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut mengatakan, Pemuda sekarang merupakan pemuda harapan Bangsa,” sebagai generasi penerus yang akan melanjutkan kepemimpinan disetiap tingkatan, baik itu ditingkat desa, kabupaten, pusat, bahkan provinsi ,” Katanya 

Lanjut Dedi, mereka tentunya harus memiliki kadar ilmu pengetahuan yang memadai, ” mempunyai wawasan yang luas, juga mempunyai kesolehan sosial, memiliki nilai ketakwaan, Karna penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi saja tidak cukup kalau tidak dibarengi dengan kesolehan sosial, kalau tidak dibarengi dengan kadar keimanan dan ketakwaan yang dimiliki oleh pemuda, siswa, juga oleh generasi penerus bangsa ini” Ujarnya.

Lebih jauh dikatakan Dedi Hasan dalam materi barusan pihaknya lebih memotivasi. Kepada peran fungsi pemuda dalam berpartisipasi didalam pelaksanaan, ” mengisi pembangunan dalam proses pelaksanaan, dan ini perlu ada partisipan dari pemuda. Karna pemuda merupakan tulang punggung negara, pemuda sebagai generasi penerus bangsa. Harus melek persoalan -persoalan masyarakat, dan persoalan pemerintahan, serta tau tata kelolaan pemerintahan,” Paparnya.

Sementara ditempat terpisahkan, H.Dede Hidayat Selaku Ketua Bidang Dakwah Dalam Kegiatan yang diselenggarakan Pemuda Muhammadiyah mengaku positif terhadap pemateri yakni H.Dedi Hasan Bahtiar,  “sangat positif sekali apalagi beliau basicnya dari pesantren, jadi jelas sangat positif ketika Muhamadiyah memandang H.Dedi Bahtiar,” Ucapnya 

Dede berharap dengan menampilkan sosok- sosok calon pemimpin diharapkan ke depan ada kontribusi yang sangat positif. Pungkasnya (dra R)

BAGIKAN