​Penutupan Kompetisi Sepak Bola Antar SSB, Dihadiri Wakil Bupati Garut

311

Wakil Bupati Garut dr.Helmi Budiman, foto bersama usai penutupan acara kompetisi

GARUT, (KF).– Senin (25/04/2017) sore, penutupan kompetisi festival sepak bola antar SSB se-Kabupaten Garut dengan memperebutkan piala wakil bupati Garut tahun 2017, di lapang Jayaraga akhirnya selesai. 

penutupan tersebut dihadiri langsung wakil bupati Garut dr. Helmi Budiman yang didampingi Ketua PWI Kabupaten Garut  Aef Hendi, dan Manager Alfaria trijayaTBK Afranz.

Sebelum penutupan dilaksanakan, terlebih dahulu dilangsungkan Partai Final Sepakbola kelompok Usia 10 tahun, antara SSB Pamong Praja A yang mengenakan kostum kuning strip merah putih, melawan SSB Satria Gemilang B yang mengenakan kostum Kuning strif biru, dalam partai Final ini. Di akhir pertandingan usia 10 tahun dimenangkan Oleh SSB Satria Gemilang B dengan Skor Telak 2 : 1 dan dipartai Final lainnya untuk kelompok usia 12 tahun,  mempertemukan SSB JFC melawan SSB Famili A dan dimenangkan oleh SSB Famili A dengan skor 2:1.

Kegiatan kompetisi festival sepakbola tersebut merupakan ajang untuk pencarian bibit-bibit pemain yang berbakat.  Bahkan diharapkan kompetisi tersebut jangan sampai berhenti, namun harus bisa terlaksana setiap tahunnya. 

“Mudahan-mudahan dengan adanya kompetisi ini Sepakbola kita (Garut) bisa lebih maju, apalagi kegiatan ini pesertanya dari anak usia dini. Dan nantinya dapat mengharumkan nama Kabupaten Garut, Khususnya dan umumnya  ditingkat  Nasional,” Ucap dr Helmi Budiman Saat ditemui awak media, Usai menutup turnamen sepak bola tersebut, Senin(25/4) Sore.

ket Foto: dr. Helmi Budiman dengan bangga mengangkat salah seorang pemain cilik berbakat dibidang olahraga sepak bola

Acara ini pun ditutup dengan pembagian Hadiah kepada para Juara, Hadiah berupa uang pembinaan dan Piala Tetap. Yang diserahkan oleh ketua PWI Kab Garut Aef Hendi. 

Terpisah Ketua Panitia KompGarut, Asep Sudrajat mengungkapkan, maksud dan tujuan event kali ini selain untuk menjaring bibit pemain bola Usia dini yang berbakat, juga sebagai ajang silaturahmi antar Sekolah sepakbola (SSB) yang ada di Kabupaten Garut. 

” selain ajang silaturahmi turnamen inipun untuk mencari bibit pemain Serta menanamkan rasa kejujuran dan rasa tanggung jawab kepada setiap pemain sejak dini, juga untuk membina persatuan dan kesatuan, sekaligus ajang bersilaturahmi antar persepakbolaan yang ada di kabupaten Garut ini,” Ungkapnya.

Adapun hasil akhir turnamen ini adalah sebagai berikut Untuk kelompok usia 10 tahun juara 1, SSB Satria Gemilang B, dan SSB Pamong praja di runner up. Untuk kelompok usia 12 tahun Juara 1, SSB Famili A, serta runner up nya SSB JFC, sedangkan pemain top skor diraih Dani (U-10) SSB Satria Gemilang dan Ismal (U-12) SBB JFC.(J. Wan) 

BAGIKAN