​Penutupan Pelaksanaan Program TMMD Ke-99 Tahun 2017 Berjalan Lancar. Warga Kecamatan Pakenjeng : Ungkapkan Rasa Terimakasih Atas Kemanunggalan TNI

141
Ket Foto: Dandim 0611/Garut Letkol Arm Setyo Hani

GARUT, (KF).-  PENUTUPAN Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-99 Tahun 2017 Kodim 0611/Garut berlangsung lancar,  penutup pelaksanaan tersebut bertempat di lapangan sepak bola Desa Jatiwangi, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut. Yang dipimpin langsung oleh Dandim 0611/Garut Letkol Arm Setyo Hani Rabu(2/8/2017) Siang.

Kegiatan penutup yang berjalan lancar Dengan mengusung tema, “Dengan semangat ke manunggalan TNI rakyat kita percepat pembangunan di daerah guna meningkatkn kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan wilayah NKRI.”

Dalam sambutannya Dandim 0611/Garut Letkol Arm Setyo Hani,  mengatakan. Selama  satu bulan sejak pembukaan -Pada tanggal 4 Juli 2017 para prajurit pemerintah daerah dan segenap komponen masyarakat telah bahu-membahu menyelesaikan program TMMD ke 99, “kebersamaan ini merupakan sinergitas yg positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa pada masa sekarang ini termasuk membantu Pemda mempercepat pembangunan didaerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan ke manunggalan TNI dan rakyat guna menyiapkan ruang alat kondisi juang yg tangguh utk kepentingan pertahanan Negara,” Katanya.

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 tahun 2017, telah dimulai sejak tahun 1980-an dengan menggunakan sebutan program ABRI Masuk Desa atau AMD setelah melalui berbagai evaluasi dan penyem purnaan program TMMD yg telah berlangsung selama lebih kurang 37 tahun, ini semakin di rasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Pada TMMD ke-99 tahun 2017 ini telah dikerjakan sebanyak 364 sasaran fisik berupa inspratuktur yang tersebar di berbagai wilayah Kodam di seluruh Indonesia diantaranya adalah pembangunan sarana transportasi berupa pembangunan jalan baru rehabilitasi Jalan pengaspalan Peningkatan badan jalan dan pengerasan jalan sedangkan pembangunan infrastruktur lainnya yaitu pembuatan dan Rehab jembatan pembuatan talud dan gorong-gorong renovasi juga pembangunan rumah ibadah maupun sekolah serta pembangunan rumah tidak layak huni tidak kalah pntingnya juga pembangunan sarana sanitasi dan pusat-pusat kegiatan msyarakat kesemua nya itu telah tercapai 100%.” Ujar Dandim 0611/Garut Letkol Arm Setyo Hani,  

Sementara salah seorang  warga masyarkat Desa Jatiwangi, Kecamatan Pakenjeng. Tata yang juga merupakan Ketua LPM di Desa Jatiwangi, mengungkapkan terimakasihnya terhadap program TMMD, “Kami atas nama warga desa Jati wangi mengucapkan banyak terima kasih atas kemanggulan TNI dengan rakyat, sangat baik dan begitu kerja keras dalam membangun diantaranya pembuatan jembatan rawayan, gorong-gorong, jembatan plat beton, TPT, lapang volly ball serta penyuluhan. Warga mengucapakn bnyk terima dan satu kebanggaan dan kebahagiaan karena pembang unan tersebut kini tercapai 100%.” Ungkapnya.

Lanjut dikatakan seluruh pemerintahan Desa jatiwangi umumnya Kecamatan pakenjeng sekali lagi mengucapakan banyak terimakasih dan ada sedikit pepatah, “Ingin hati memeluk gunung namun tidak sampai”, selamat jalan TNI semoga selamat sampai tujuannya masing- masing kembali ke satuannya, Pungkasnya. (Indra R)

BAGIKAN