​Perjuangan Tim Restrukturisasi Dana Anggota KSPPS BMT CSI Sejahtera Kini Membuahkan Hasil

224

(KF).-Sosialisasi tahapan pengembalian dana anggota yang ditujukan ke seluruh anggota KSPPS BMT CSI, melalui para kepala kantor cabang dinilai sangat tepat. Terbukti kali keempat  perjuangan tim restrukturisasi dana anggota KSPPS BMT CSI Sejahtera kini membuahkan hasil.

Jika saat pertama kali para anggota tim menyampaikan maksud dan tujuan ke beberapa tamu undangan yang terdiri dari para kepala kantor dan marketing. Saat itu menemui kendala yang cukup berat, namun ketika sosialisasi tersebut sudah berlangsung beberapa kali, kini para kepala kantor yang diundang ke gedung Pusdiklat CSI, di Jalan Raya Ponpes Kempek No.9, Desa Pegagan Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon itu, sudah terlihat paham maksud dan tujuan di bentuknya tim yang sudah mendapatkan SK dari pimpinan koprasi tersebut.

Suasana sosialisasi yang ke-empat kali berjalan kondusif. Bahkan beberapa tamu undangan yang hadir, sangat antusias terhadap seluruh anggota tim, dan mendukung kinerja tim dalam memperjuangkan nasib mereka.

Salah seorang tamu undangan asal Rajagaluh Majalengka, Eman Rukman, menuturkan, dirinya sudah tiga kali mengikuti sosialisasi tersebut. Dirinya mengaku sangat paham apa yang disampaikan oleh pimpinan koprasi yang kini tengah menghadapi proses hukum, yang di sampaikan oleh tim restrukturisasi.
“Kepada seluruh rekan-rekannya yang selama ini menjadi anggota koprasi, jika penasaran ingin mengetahui informasi yang dapat di percaya, datang saja ke Pusdiklat CSI. Agar mendapatkan informasi tentang langkah perusahaan dalam menyelesaikan permasalahan. Termasuk tahapan restrukturisasi dana anggota.” Ungkapnya.

Eman menambahkan, saat dirinya pertama kali menyampaikan apa yang disosialisasikan oleh tim kepada anggota di Majalengka, dirinya mendapat kendala dengan adanya protes dari beberapa anggota.
“Tetapi setelah berulangkali diberikan pemahaman, rekan-rekan di Majalengkapun perlahan mulai paham,” tandasnya.
Hal serupa dikatakan Dindin Heriana yang merupakan anggota koprasi aktif asal Karawang. Dikatakannya, sosialisasi ini secara langsung mendapat titik terang mengenai perkembangan perusahaan.
“Walaupun saat ini perusahaan sedang mendapatkan permasalahan, saya berharap agar KSPPS BMT CSI yang selama ini sudah memberikan manfaat kepada semua anggota bisa kembali berjalan. Mudah-mudahan KSPPS BMT CSI kembali berjaya hingga dunia berakhir,” katanya, seraya tersenyum.

Sementara itu, Ketua umum Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM) Al-Badar Perjuangan, Vinartie Sapta Arini, S.Sos, mengatakan, kondusifnya proses sosialisasi tersebut tak lepas dari kinerja tim yang solid.
“Kesadaran seluruh anggota adalah hal yang paling diharapkan, agar proses restrukturisasi dana anggota yang sedang diperjuangkan itu bisa segera selesai.” Tandasnya.

Vinartie menambahkan, saat diadakannya sosialisasi yang ke-empat, yang berlangsung pada Sabtu (11/02/2016) dan Minggu (12/02/2016), anggota yang hadir bahkan memberikan dukungan kepada tim dalam memperjuangkan nasib dana yang mereka simpan selama ini.

“Saat ini, seluruh kepala kantor tingkat Kabupaten dan Kecamatan sudah diundang. Dan tahap selanjutnya tim akan melakukan pemberkasan dan validasi data mengenai pilihan anggota yang tertera di dalam berkas formulir perjanjian yang harus mereka isi. Nantinya akan ada data berapa orang anggota yang akan mengambil dananya, dan berapa anggota yang akan meneruskan, dengan tata cara yang sudah di buat oleh pimpinan koprasi,” jelasnya. (Tim.)***

BAGIKAN