​Persigar Datangkan Pelatih Dan Pemain Baru 

251

GARUT, (KF).- JELANG bergulirnya kompetisi sepak bola PSSI Liga 3 pada akhir Juli mendatang, Persatuan Sepak Bola Indonesia Garut (Persigar) telah mendatangkan pelatih baru asal Kabupaten Karawang, menggantikan Adnan Mahing yang hijrah ke tim Kupang Nusa Tenggara Timur.  

Mantan pelatih pisik Tim Persija Jakarta, Ega Rakagalih, yang pernah menukangi Persipasi Kabupaten Bekasi itu, langsung memimpin latihan perdana di Lapang Sepak Bola Makorem 062 Tarumanegara Jalan Bratyuda Garut, Rabu (05/07).

Di sela latihan Tim Maung Sancang (julukan Persigar) pada Rabu sore, mengungkapkan, dirinya diberikan kewenangan oleh manajemen untuk mendatang pemain dari luar Garut guna memperkuat tim besutannya itu.

” Sebetulnya potensi pemain lokal Garut cukup bagus. Tetapi setelah saya pertimbangkan, saya rasa perlu ada tambahan pemain dari luar Garut. Manajemen hanya memberi jatah ke saya maksimal empat pain,” ungkap pelatih berusia 35 tahun ini.

Dua orang dari empat jatah pemain luar Garut itu, yakni Bandung Barat United, Muhammad Agi dan Robi, sudah ikut bergabung pada sesi latihan yang dipimpin pelatih kepala, Ega dibantu dua asistennya, Edi Hapid Murtado (mantan pemain Persib dan Pelita Jaya) dan Hisam, serta Wardi. (pelatih kiper). Sedangkan  pemain lainnya asal  Tropeo Bhayangkara Jakarta akan segera bergabung minggu ini.

Persiapan Tim Persigar menghadapi Kompetisi Liga 3 yang kurang daro satu bulan tentunya bukan persiapan yang ideal. Namun demikian, kata Ega, tidak ada hal yang tak mungkin dalam sepak bola untuk meraih prestasi. Karena itu pihaknya akan memotivasi anak buahnya tetap optimis. ” Biarkan dalam satu bulan ini saya membuat formula khusus untuk menghasilkan yang terbaik bagi Garut,” ujarnya.

Pelatih jebolan FPOK Universitas Pendidikan Indonesia Bandung tersebut, menambahkan, membangun chemistry dan kerja sama tim jauh lebih penting ketimbang banyak pemain bintang. Selain merekrut pemain dari luar Garut, untuk mematangkan persiapan tim, pihaknya sudah meminta manajemen Persigar untuk melakukan uji coba tim sekurangnya empat kali sebelum melakoni kompetisi.

Disebutkannya, uji coba pertama akan dilaksanakan pada Minggu 09 Juli melawan klub asal Jakarta direncanakan di Lapang Makorem, atau Lapangan Merdeka Garut. (Jay).

BAGIKAN