​Persigar Tekuk Villa 2000 Jakarta 1-0

472

GARUT, (KF).-  PERSIGAR Garut yang tengah bersiap untuk menjalani kompetisi Liga 3 PSSI yang akan mulai bergulir pada akhir Juli 2017 mendatang, berhasil mengalahkan Tim Villa 2000 Jakarta 1-0 dalam laga ujicoba yang berlangsung di Lapangan Sepak bola Makorem 062 Garut, Jalan Bratayuda, Minggu (10/07) sore.

Persigar yang ditangani pelatih baru, Ega Rakagalih, dan diperkuat empat pemain dari luar Garut, baru bisa mencetak gol pada 10 menit jelang berakhirnya babak ke dua. Meski demikian, gelombang serangan lebih banyak dilancarkan oleh para pemain Persigar, yang baru ditangani satu minggu oleh pelatih asal Karawang itu.

Usai pertandingan, mantan  pelatih fisik Persija Jakarta, berusia 35 tahun itu, menyatakan puas dengan pola permainan yang diperagakan anak asuhnya.

“Saya puas dengan pola permainan anak-anak, yang sesuai dengan latihan dalam seminggu pertama ini. Ternyata cukup efektif latihan yang kita berikan, yakni membangun serangan dari bawah, apapun hasilnya dari pertandingan ini,” ujarnya, singkat.

Sementara itu, Ketua Umum Persigar, Drs. H. Dadang Johar Arifin,M.M, mengatakan, kalau pertandingan uji coba tersebut, dalam rangka mencari 11 pemain inti yang akan diterjunkan pada pertandingan sesungguhnya di kompetisi Liga 3 nanti.

“Uji coba ini untuk mencari 11 pemain inti untuk tanggal 31 Juli nanti di Loga 3. Saya lihat barusan belum ada pemain yang memiliki naluri mencetakk gol. Meski serangan ke daerah lawan bertubi-tubi, tapi hanya tercipta satu gol,” katanya.

Dadang  yang juga Kepala SMKN 1 Garut itu, mengaku belum puas melihat kemampuan individu para pemainnya, termasuk pemain asal Timor Leste dan dua pemain asal Bandung Barat United yang direkom pelatih barunya itu.

Sementara itu, striker andalan Persigar asli Garut, Febi (20) mengalami cedera lutut cukup parah, akibat benturan pada turnamen Danrem Cup beberapa waktu lalu. Kondisi Febi sendiri masih tahap penyembuhan, dan diperkirakan tidak akan bisa segera bergabung.

Lebih lanjut Dadang menyebutkan, masih ada dua, atau tiga pertandingan uji coba yang akan dilakoni Persigar sebelum berlaga di Liga 3 nanti. yakni melawan Sukabumi 28 di kabupaten Sukabumi pada 19 Juli, dan menghadapi Persitas Tasikmalaya pada 22 Juli. (Jay).

BAGIKAN