​Petugas Kebersihan, Merasa Terbantu Oleh Peserta Tablig Akbar

1102

Ket Foto: petugas kebersihan DLH kabupaten Garut, Dadan

GARUT, (KF).- Setelah mengetahui Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, batal hadir pada Tablig Akbar di Alun-Alun Garut pada Kamis (11/5/2017), perlahan-lahan massa sekitar pukul 14.15 WIB membubarkan diri meninggalkan lokasi kegiatan di jalan Jendral Ahmad Yani, Garut Kota, Garut.

Namun, mereka tidak begitu saja meninggalkan lokasi. Melainkan turut membersihkan sampah yang berserakan. Akibatnya, kawasan alun-alun tidak seperti usai acara besar atau acara lainnya yang kerap meninggalkan sampah. Tanpa instruksi, mereka dengan sadar memungut tiap sampah menggunakan plastik hitam besar yang sudah disediakan.

Sementara Dadan (28), pegawai kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Garut, yang biasa bertugas di alun-alun bersama empat rekannya mengakui sangat terbantu dengan aksi pungut sampah oleh peserta tablig tersebut. 

” Biasanya setiap usai kegiatan di alun-alun kami berlima yang membersihkan lokasi. Namun alhamdulillah hari ini saya sangat terbantu oleh peserta tablig yang ikut serta membersihkan area alun-alun,” ujar Dadan.

 Ada sekitar dua ribuan peserta tablig yang memadati kawasan Alun-Alun Garut, mereka yang datang berasal  dari berbagai daerah di Jawa Barat.( Ags)***

BAGIKAN