​Polres dan Bupati, Kukuhkan FKPM Sub Pos Desa se-Kabupaten Garut

360

Ket Foto: Kapolres Garu serta Bupati Garut foto bersama FKPM (foto: Indra R)

GARUT,(KF).-   Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Kabupaten Garut di kukuhkan oleh Kapolres Garut, di halaman Polres Garut. Rabu (17/5/17).

Kapolres Garut dalam acara Apel Akbar dan pengukuhan pengurusan Forum Kemitraan Polisi Masyarakat  (FKPM) Sub Pos Desa Sekabupaten Garut. Dalam tema “meneguhkan solidaritas sebagai mitra polri guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusip di wilayah kabupaten garut.”

Kapolres Garut AKBP Novri Turangga, dalam sambutanya memberikan apresiasi dengan pengukuhan FKPM ini, karena ini bisa membantu tugas Polri maupun Polres yang ada di daerah Kabupaten sebagai mitra Polri yang nantinya bisa saling mendukung, dan bisa melaporkan permasalahan yang ada di perdesaan sekecil apapun.

Dengan adanya FKPM ini nantinya masyarakat bisa langsung melaporkan bila ada permasalahan di daerahnya yang nantinya akan di tindak lanjuti Kamtibmas.

Foto oleh : Indra R 

Dan Kapolres juga berpesan, dirinya memingatkan agar selalu berkoordinasi dengan Polres, Kamtibmas, yang ada di desa masing – masing, terutama Kabupaten Garut akan mengadakan Pilkades, Pilkada, agar bisa menjalin kerjasamanya untuk mensuksekan penyelenggaran tersebut,
 

” Saya minta agar bisa menjalin kerjasama antara FKPM dengan Polri agar setiap kejadian baik besar maupun hal kecil nantinya bisa dilaporkan di setiap desanya masing-masing ” singkatnya.

Bupati Garut, Rudy Gunawan dengan dikukuhkanya FKPM Garut ini, nantinya bisa menjalin kerjasama dan proaktif dalam menjalankan tugas Polri maupun Polres, baik diantaranya permaslahan besar maupun hal kecil, karena peran FKPM sangatlah membantu peran Polisi dan menjadi mitra,

” Saya mengharapkan agar FKPM ini nantinya bisa terus menjalin kerjasama, terutama dengan Polri dan Polres, agar selalu melaporkan setiap kejadian besar maupun besar yang berada di wilayahnya, untuk memberikan rasa aman pada masyarakat ” katanya. (Bens/dra R)

BAGIKAN