​Polres Garut, Amankan Terduga Pelaku Pembunuhan Siswi SMA Di Garut

705

Terduga pelaku pembunuhan terhadap siswi SMA di Garut yang diamankan polres Garut 

GARUT, (KF).- Kasat Reskrim Polres Garut, AKP. Chairulloh, didampingi Kasubag Polres Garut, AKP. Ridwan Tampubolon, mengatakan, pihak Kepolisian Resort Garut, melalui satuan Resmob yang dibantu anggota Polsek Kadungora, berhasil mengamankan seorang yang diduga melakukan pembunuhan tersebut.

Diketahui DN (23) warga Kampung Mekarsari, Desa Talagasari, Kecamatan Kadungora, terduga pelaku sudah diamankan di Mapolres Garut. ” Ya, terduga pelaku sudah diamankan di Mapolres Garut,” ujarnya.

Terduga pelaku melakukan pembunuhan setelah ketahuan saat hendak mencuri rokok di warung milik keluarga korban. Pelaku masuk kerumah korban dengan tujuan untuk mencuri rokok. Pada saat itu perbuatan pelaki kepergok oleh korban.
” Korban sempat memergoki perbuatan pelaku dan hendak dilempar oleh sebuah barang. Namun tiba-tiba pelaku mencekik korban sambil menyeretnya kedalam kamar tidur,” ucapnya.

Dijelaskannya, korban juga sempat melakukan perlawanan dengan cara mencakar tangan pelaku. Selain mencakar korban juga sempat menggapai pisau dapur yang berada diatas meja. Namun aksi tersebut direbut oleh pelaku dan terjadi pergumulan antara korban dan pelaku yang akhirnya pelaku bisa maraih pisau.
” Korban sempat dibanting oleh pelaku, yang kemudian pisau yang ada di tangan pelaku langsung digorokan pada bagian leher sampai bersimbah darah,” 

Usai melakukan pembunuhan, terduga pelaku DN, mengambil satu buah hand phone milik korban. Setelah mengambil barang milik korban pelaku langsung mengganti pakaian dan mencuci pisau serta kaki dan tangannya di kamar mandi rumah korban.
” Guna menghilangkan jejak, pelaku menyembunyikan pisau, baju dan celana yang ada berkas darah kedalam sebuah ember yang kemudian diselipkan di sebuah tempat pencucian mobil yang tidak jauh dari TKP berikut tiga bungkus rokok hasil curiannya,” jelas Chairulloh.

Diakuinya, setelah warga ramai mengetahui adanya pembunuhan, DN, sempat ikut kaget dan mendatangi TKP ikut membantu keluarga korban.
” Sempat datang kelokasi TKP, dan ikut membantu keluarga korban yang tengah panik,”
Selain mengamankan terduga pelaku, pihaknya juga mengamankan seluruh barang bukti, diantaranya, sebilah pisau, satu unit hand phone serta tiga bungkus rokok. (dra R)***

BAGIKAN