​Pos Kamling Sumber Sari, Wakili Polres Garut

236

Garut,(KF)- Pos kamling Kampung Sumber Sari Timur RT 03 RW 08 Kelurahan Regol Kecamatan, Garut Kota. Akhirnya terpilih menjadi pos terbaik sebagai  juara pertama pada Lomba Pos Kamling yang digelar oleh Satuan Fungsi Binmas Polres Garut. Dan akan menjadi perwakilan polres Garut untuk mengikuti lomba pos kamling tingkat Polda Jabar.

Kusman (52) Ketua RW 18  mengatakan, keberhasilan ini atas kekompakan semua warga RW 18, salah satunya dalam swadaya pembangun pos kamling ini. Selain untuk tempat silaturahmi, tempat menjaga keamanan, juga sebagai tempat titik kumpul warga dalam keadaan darurat. 

” Dan Alhamdulilah pos kamling RW 18 Sumber Sari ini bisa jadi juara lomba pos kamling tingkat polsek Garut Kota, dan tingkat Polres Garut. Selain itu kita juga telah siap untuk berlomba ditingkat Polda Jabar, “ucapnya.

Kusman , Ketua RW 18

Sementara itu Camat Garut Kota, Drs Bambang Hafid  mengatakan,” kita bangga dan untuk mengadapi lomba tingkat Polda Jabar nanti , pihaknya akan terus melakukan dorongan dalam bentuk pembinaan moril, kita akan lakukan sampai pelaksanaan nanti, “katanya saat melakukan peninjauan di tiap pos kamling Sabtu (13/05) malam.

Tujuan pokoknya bukan perlombaannya, tapi  bagimana siskamlingnya, kalau dilihat disini semuanya sudah berjalan. “apa yang dilombakan  bukan hanya pos kamling nya saja, tapi bagaimana siskamlingnya, sistem dalam bentuk gotongroyongnya, sistem ronda malamnya, juga sistem pengelolaan siskamlingnya juga pun sudah berjalan, “ucapnya.
Dia berharap, dengan hasil yang diraih itu bisa menjadi motivasi dan semangat warganya untuk terus giat melakukan kegiatan penjagaan keamaan dengan menggalakkan pos kamling.”target kami ini harus juara,”ujarnya.

camat Garut Kota, Drs Bambang Hafid

Ditempat berbeda Kepala Lurah Regol Jojo Sutarjo mengungkapkan, rasa syukurnya atas terpilihnya pos kamling Sumber Sari sebagai juara, “Kami sangat bersyukur bisa menjadi juara lomba pos kamling tingkat Polsek Garut Kota dan Polres Garut.” katanya.
Dan untuk Juara lomba Poskamling tingkat Polres Garut/Kabupaten Tahun 2017. Juara 1 diraih Pos Kamling Kp. Sumber Sari Timur RW 08 Kel.Regol Kec Garut Kota, Juara 2 Pos Kamling Kp.Suka  Mahi RW 002 DS.Karya Mukti  Kec.Cibalong dan Juara 3 Pos Kamling Kp. Cigeduk Kaler RW 07 DS.Suka Hurip Kec Cigedug. ( J Wan)

BAGIKAN