​PRABU, Mencari Jawara Garut Akan Gelar Marawis Terbesar se-Kabupaten Garut 

710

Koordinator kegiatan Kang Mukhoyar Fauzi (KMF)

GARUT, (KF).– PRABU (Persatuan Pemuda Pemudi Batugede)  bekerjasama dengan berbagai Instansi dan BAZNAS Garut akan menggelar Festival Marawis Tropi Bergilir Wakil Bupati Garut, di halaman Pondok Pesantren Batugede Desa Sukamanah Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat pada 13 sampai 14 April Mendatang. 

Kegiatan yang akan berlangsung  Bulan April ini akan secara langsung di buka oleh Wakil Bupati Garut dr. H. Helmi Budiman dengan diiringi 1000 orang rampak hadroh dan marawis .

Koordinator kegiatan Kang Mukhoyar Fauzi (KMF) Mengatakan, kegiatan ini atas inisiatif para pemuda pemudi dan masyarakat kampung batugede dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, selain festival marawis kegiatan ini akan diisi dengan Jalan Sehat, Perlombaan Diniyah, Imtihan dan Tabligh Akbar. 

“Festival marawis ini terbesar di kabupaten garut dan akan memunculkan jawara baru di ajang festival ini karena selama ini garut tidak memiliki jawara marawis ruang lingkup kabupaten, apalagi ini piala bergilir wakil bupati garut yang akan saling berebut untuk memperolehnya. Mudah mudahan nanti sang jawara garut dapat berprestasi di ajang lebih tinggi yakni piala Wakil Presiden RI”, Katanya.Senin(27/3/2017) saat dijumpai koran-Fakta.com

Lanjut Mukhoyar, Tim Panitia hanya menerima 100 grup marawis dalam festival ini,  “terdiri dari kategori Umum dibatasi 50 Grup dan Katagori Remaja yang di dominasi oleh Pelajar Madrasah Diniyah dan Pondok Pesantren se Kabupaten Garut 50 grup”. Ujarnya 
Sambung mukhoyar,  Festival ini Khusus untuk remaja salah satu syarat utamanya adalah setiap grup harus anak yatim atau piatu. Festival ini akan memperebutkan Piala bergilir Wakil Bupati Garut.
Lebih jauh lagi KMF Mengungkapkan,   Festival Marawis yang bertajuk Mencari Jawara Marawis Garut 2017, baru pertama kali dilaksanakan dengan memperebutkan trophy bergilir Wakil Bupati Garut . 

“Trophy bergilir Wakil Bupati  yang pertama kali pada tahun 2017 ini, rencananya akan selalu kami adakan pada tahun-tahun yang akan datang,”  ungkap Kang Mukhoyar Fauzi.

Insya Allah dalam Pembukaan Festival Marawis akan di Buka Langsung Oleh Wakil Bupati Garut pada tanggal 13 April 2017 Pada Pukul 08.00 sd selesai dan juga pada tanggal 16 April Acara Puncak sekaligus tabligh Akbar Akan di hadiri langsung oleh Bapak Bupati Garut H. Rudy Gunawan, SH. MH MP. Tandasnya (dra R).

BAGIKAN