​PT.Widodo Makmur Perkasa Gelar Sosialisasi Kemitraan Dengan Peternak Sapi Di Garut  

233
Ket Foto: Wakil Ketua DPRD Kabupaten Garut, H.Dadan Hidayatulloh.S.Ag, Bersama H. Rd Marlan

GARUT, (KF).- PT.Widodo Makmur Perkasa Bekerja sama dengan Bank Sinarmas Pusat Gelar Sosialisasi kemitraan dengan para peternak sapi diwilayah kelurahan margawati, kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawabarat. Jum’at (14/7/2017) Siang.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Garut Yakni, H.Dadan Hidayatulloh.S.Ag, Kepala Bank Sinarmas Pusat, Tokoh Masyarakat, juga puluhan peternak sapi yang berada diwilayah Kelurahan Margawati.

Pimpinan Perusahaan PT.Widodo Makmur Perkasa, yang merupakan bakal calon Bupati Garut H.Raden Marlan Saat dijumpai sejumlah Awak media Mengatakan, perusahaan yang dipimpinnya kebetulan bergerak dalam bidang peternakan sapi. ” Saya melihat potensi peternakan umumnya digarut itu sangat luar biasa, khususnya dikelurahan margawai ini,” Katanya.

Lanjut Marlan, pihaknya menginginkan peran swasta dalam hal ini bisa terlibat, “kebetulan saya asli orang Garut, kenapa tidak untuk bisa bekerja sama dengan pihak peternak digarut, dan program seperti ini diwonogiri sudah berjalan dan mudah-mudahan saya berharap program ini juga bisa berjalan dikabupten garut,” Ucapnya.

Terkait dengan kerja sama PT.Widodo Makmur Perkasa dengan Bank Sinarmas, pihaknya mengaku sudah melakukan MOU,  jadi bank Sinarmas ini salah satu bank yang akan bekerjasama dengan program kita, kita ajukan plafon pembiayaan seperti ini, kemudian bisa saling menguntungkan dan Sinarmas memiliki skema untuk UKM, bahkan dengan harapan dari sosialisasi kemitraan dengan peternak sapi dikelurahan margawai bisa segera terjadi. 

” Sekarang kalau seorang petani pergi ke Bank kadang pihak bang seringkali menolak tidak bisa, nah disinilah kita berperan menjembatani, Karna setiap Bank selalu mengharapkan jaminannya, contoh Rumah ataupun tanah, namun untuk program ini hanya sapi yang dijadikan jaminan, makanya pola amanah, kepercayaan disini kita terapkan antara petani dan pihak Bank,” Ujarnya.

Sementara Kepala Bank Sinarmas Pusat, Wahyu Adi Nugroho, mengungkapkan pihaknya telah bekerjasama dengan PT.Widodo Makmur Perkasa, Yang dipimpin H.Raden Marlan, untuk membiyayi peternak mitra dari PT. Widodo Perkasa, ” kenapa kami memakai konsep kemitraan Karna disini ada Pembinaan, ada kejelasan harga dan ada Pembinaan peternak dalam hal memelihara sapinya. Karna selama ini kan kalau kita berbicara kredit, ketika dikasih kredit ada yang memonitor, nah dalam hal ini yang memonitor dari pihak pasirtengah, artinya pertumbuhannya satu hari berapa, sebulan berapa mereka yang akan memonitor, kemudian juga dari hasil panen disini ada kejelasan yang mana harga beli sudah dikontrakkan diawal. Misalkan harga beli 60 ribu perkilo kemudian harga beli kembali itu sudah disesuaikan diawal misalkan turun 4 ribu atau 5ribu, sehingga petani sudah punya itung-itungan ketika nanti 6 bulan atau 7 bulan, berapa keuntungan yang nanti bisa diperoleh dibandingkan dengan skema kredit yang pada umumnya,” Ungkapnya 

Sementara Wakil Ketua DPRD Kabupaten Garut  H.Dadan Hidayatulloh.S.Ag saat dimintai tanggapan terkait sosialisasi kemitraan tersebut, pihaknya mengaku sangat mengapresiasi sekali, “program sosialisasi kemitraan yng diprakarsai H.Raden Marlan ini cukup baik sekali, dan saya selaku wakil rakyat mendorong agar kerja sama ini bisa benar-benar terwujud, Karna ini harus saling menguntungkan, antara peternak, dengan PT. Widodo Makmur termasuk juga dengan pihak Bank Sinarmas Jasindo” Harapnya.(Indra R)

 

BAGIKAN