​Puluhan Kepala Desa Terpilih Tahap II Dilantik Bupati Garut 

166
Ket Foto: Saat Berlangsungnya Pelantikan Kepala Desa Digedung Pendopo Alun-alun Garut (Foto Oleh: Indra R

 GARUT, (KF).- 80 Orang Kepala Desa terpilih dari hasil pemilihan kepala Desa serentak tahap II Dikabupten Garut dilantik secara langsung oleh Bupati Garut H.Rudy Gunawan SH.MH diaula Gedung Pendopo Alun-alun Garut, Kamis(15/6/2017) Sore.

Dari 80 Kepala Desa yang dilantik diantaranya 79 orang merupakan kades yang terpilih, hasil pemilihan serentak yang digelar tanggal 22 Mei 2017 lalu. Sedangkan satu kades lagi merupakan hasil Pergantian Antar Waktu (PAW). 

“Jadi jumlah seluruhnya ada 80 Kades yang akan dilantik hari ini di Pendopo Garut,” ujar Asep Mulyana Kepala Bidang, Pemerintahan Desa (Pemdes) pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Garut saat ditemui di pendopo, Kamis(15/6) Petang.

Sementara Bupati Garut H.Rudy Gunawan SH.MH Dalam Sambutannya mengatakan,  Saya selaku Bupati Garut Mengucapkan selamat kepada bapa ibu yang terpilih menjadi kepala Desa terpilih melalui pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2017, “saya meyakini ini adalah takdir dari Alloh SWT, kita terima dipilihnya kita ini dengan kerendahan hati, ini adalah mukjizat yang diberikan Alloh sekaligus kepercayaan kita untuk mengemban amanat yang diberikan oleh masyarakat yang memilih kita,” Katanya 

Lanjut Rudi, Pihaknya berpesan. Sodara sekarang sudah terpilih mempunyai status sah baik secara demokrasi, ” Karna sodara terpilih oleh masyarakat sodara didesa, sodara telah dilakukan proses yang sesuai dengan Undang-undang No 6 tahun 2014 tentang Desa, dan segala peraturan turunannya. Sodara hari ini Syah menjadi kepala desanya di desanya masing-masing sesuai surat bupati yang tadi dibacakan.” Ujarnya 

Berdasarkan pantauan Koran-Fakta.Com dilapangan, hadir dalam kesempatan tersebut, Danrem 062 Tarumanegara yang mewakili, Kapolres Garut, Dandim 0611Garut, Ketua MUI Kabupaten Garut, Ketua dan Pimpinan DPRD Kabupaten Garut Beserta Jajaran, Juga Para tamu undangan lainnya.(dra R)

BAGIKAN