​Diduga Puluhan Orang Pengungsi Keracunan Masal

185

Ket Foto: Puluhan Pengungsi saat berada di RSUD Dr .Slamet Garut (foto oleh: dra R)

GARUT, (KF).- Puluhan Pengungsi korban Banjir Bandang Sungai Cimanuk, yang berada di beberapa tempat  pengungsian harus dilarikan ke RSUD dr.slamer Garut, kabupaten Garut. Akibat keracunan masal, Minggu (21/5/2017) Pagi.

Ada puluhan yang dilarikan ke sini. Yang saat ini sedang kami tangani,” kata Bupati Garut Rudy Gunawan kepada Wartawan di RSUD Dr. Slamet Garut, Jalan Rumah Sakit, Minggu (21/5/2017) pagi.

Rudy menambahkan, puluhan wargannya ini dilarikan ke rumah sakit setelah sebelumnya menyantap idangan di salah satu kegiatan acara sosial yang diselenggarakan di halaman gedung Islamic centre, Minggu(20/5/2017) kemarin.

“Ya katanya dari idangan acara kemarin, tapi belum tahu juga, harus diteliti dulu. Terlebih ada banyak orang yang makan idangan itu, tapi tidak semuanya dilarikan ke rumah sakit,” ucap Rudy.

Sementara itu para korban mengaku mengalami beberapa gejala seperti diare, lemas, dan pusing-pusing. ” Dari malam, setelah makan rendang di acara kemarin,” kata salah seorang korban, Entin (34) di RSUD dr. Slamet Garut.

Berdasarkan informasi dari pihak rumah sakit, korban yang dilarikan ke RSUD Dr. Slamet Garut mencapai 81 orang. Para korban tersebut berdatangan mulai Minggu 21 Mei pukul 03.00 WIB hingga saat ini.

Mereka merasakan mual, muntah dan mencret setelah menyantap hidangan yang di sajikan salah satu kegiatan dalam kegiatan sosial di halaman gedung Islamic centre, Jl. Pramuka kecamatan Garut kota, Sabtu(20/5) kemarin.(dra R)

BAGIKAN