​Punya Modal 5 Juta Pedagang Pasar Dan Dukungan 4 Partai Besar, Agung Siap Nyalon Di Pilgub Jabar

151
Ket Foto: Ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat Agung Suryamal

GARUT, (KF).- Ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat Agung Suryamal mengklaim mendapatkan restu dari empat partai besar untuk bertarung dalam pemilihan gubernur dan wakil Gubernur Jawa Barat pada Pilgub Jabar tahun depan.

“Saya sudah ketemu ketua dewan pembina Gerindra pak Prabowo, kemudian presiden PKS pak Sohibul Imam, ketua umum PAN pak Zulkifli Hasan, dan ketua umum Demokrat pak SBY, semuanya memberikan penilain positif terhadap pencalonan saya,” ujarnya saat halal bihalal sekaligus sosialisasi pencalonan dirinya di Grand Hotel Kamojang, Garut, Rabu (12/07/2017).

Kepercayaan diri pengusaha asal Garut ini semakin kuat untuk maju di Pilgub Jabar Juni 2018 nanti, dengan adanya dukungan dari Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Jabar yang mengklaim memiliki 5 juta pedagang dan 2 juta PKL di seluruh Jawa Barat.” Ya bagi saya itu (dukungan APPSI) menjadi semangat tersendiri untuk rencana pencalonan nanti,” katanya.

Menurutnya, dinamika politik menjelang pilgub Jabar yang akan berlangsung pertengahan tahun depan masih dinamis, seluruh bakal calon yang akan maju hingga kini masih berlomba meningkatkan popularitas, elektabilitas termasuk penyediaan modal kampanye secara sehat.

“Popularitas tinggi tapi logistik rendah ngapain juga. Begitu pun ngapain elektabilitas tinggi, kalau logistiknya kurang. Jadi popularitas, elektabilitas dan logistik sangat penting, dan saya siap semua ketiga poin itu,” papar dia.

Dengan masih banyaknya waktu menjelang pesta demokrasi rakyat Jabar tetsebut, Agung yang anak pengusaha pasar induk Caringin, Bandung HD Sutisno ini, optimis popularitas, elektabilitasnya akan terus menanjak. “Istilah pak Sohibul Imam presiden PKS itu bagaimana kita menjemput takdir Alloh, kita ikhtiar saja,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi APPSI Jawa Barat, Dadang Suganda menyebutkan, sebagai penyangga ibu kota Jakarta, Jawa Barat membutuhkan pemimpin yang memahami perekonomian masyarakat.”Makanya kami mengajukan pak Agung untuk Jawa Barat lima tahun ke depan,” tandasnya.(Jay).

BAGIKAN