​Puskesmas Pembangunan Dukung Program Germas

169
Ket Foto: saat foto bersama

GARUT, (KF).- SEBAGAI bentuk dukungan terhadap program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), pimpinan dan pegawai UPT Puskesmas Pembangunan langsung melaksanakan kegiatan senam Germas dan gebyar makan buah tingkat puskesmas, Jum’at (21.07) di halaman puskesmas yang letaknya  tidak jauh dari Kantor Pemda, Jalan Pembangunan itu.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan pagi hari sebelum jam kerja itu, terlihat semua pegawai mengikuti gerakan yang diperagakan seorang instruktur senam pada layar monitor. Mereka begitu antusias melakukan gerakan senam yang cukup atraktuf, dengan iringan nusik.

Menurut Kepala  UPT Puskesmas Pembangunan, dr. Sri Cahyatiningsih, Germas merupakan gerakan bersama untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan masyarakat untuk berperilaku sehat, dlm upaya meningkatkan kualitas hidup.

” Untuk Tahun 2017 ini, fokus Germas adalah melakukan aktifitas fisik, konsumsi sayur dan buah, serta memeriksa kesehatan secara berkala,” jelasnya.

Menurut dr. Sri, kegiatan tersebut akan dilaksanakan di  tingkat kelurahan dan kecamatan, dengan melibatkan stake holder, toma, toga, kader di kelurahan dan kecamatan.(jay).

BAGIKAN