​Puskesmas Siliwangi Sosialisasikan Imunisasi Dan Measles Rubella (MR)

153
Ket Foto: Kepala Puskemas Siliwangi, Dr.Asep Maryaman (foto oleh: Indra R)

 GARUT, (KF).-  Puskesmas Siliwangi Bekerjsama dengan kecamatan Garut kota, gelar sosialisasi, Imunisasi dan Measles Rubella(MR). Kegiatan yang berlangsung di aula kecamatan Garut kota tersebut difasilitasi langsung forkopim Kecamatan yang terdiri dari Camat Garut kota, Kapolsek Garut kota, Serta Danramil Garut kota .Rabu(19/7/2017) Pagi.

Kegiatan sosialisasi tersebut diikuti puluhan Kepala Sekolah baik ditingkat Paud, TK, SD dan SMP. Juga para tamu undangan lainnya yang berada diwilayah kerja Puskesmas Siliwangi.

Kepala Puskesmas Siliwangi, Dr Asep Maryaman, mengatakan pemerintah telah berkomitmen untuk mengeliminasi dampak dan pengendalian dari penyakit rubella ini. Makanya kami dari Puskesmas Siliwangi, mensosialisasikan ini kepada kepala sekolah untuk nantinya disosialisasikan kembali. 

” kampanye dalam bentuk sosialisasi ini penting agar orangtua siswa dapat memahami pentingnya imunisasi campak dan rubella.” Katanya.

Lanjut H.Asep, Untuk sasarannya imunisasi nanti Meliputi Anak-anak berusia antara 9-15 tahun, imunisasi tersebut tidak dipungut biaya jika dilakukan di sekolah dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan milik pemerintah. Yang akan digelar serentak pada bulan Agustus hingga September mendatang. “Kampanye ini berjalan lintas sektor dan nantinya akan dilakukan di sekolah-sekolah diwilayah kerja Siliwangi.”Ujarnya 

Sementara, Camat Garut Kota Bambang Hafidz, mengatakan dilaksanakannya sosialisasi Imunisasi Dan Measles Rubella (MR) ini agar nantinya dapat berjalan, lancar, sukses. ” Dengan sosialisasi ini diharapkan Masyarakat dan lembaga pendidikan bisa mengetahui, nantinya pihak orang tua murid mempersiapkan anaknya untuk diberikan imunisasi MR,”   Ucapnya.

Lanjut dikatakan Camat Garut kota, selain di sekolah, pihaknya juga akan mensosialisasikan hal itu kepada anak-anak yang ada di panti sosial dan panti asuhan.d diwilayah kerja kecamatan Garut kota.Pungkasnya (Indra R)

BAGIKAN