​Raden Marlan Membangun Kemitraan Dengan Peternak Ayam Di Kabupaten Garut 

189
Ket Foto: PT.Widodo Makmur Unggas Anak perusahaan PT.Widodo Makmur Perkasa saat menggelar Kemitraan Dengan Peternak Ayam Di kabupaten Garut( Ket Foto: Indra R)

GARUT, (KF).- UNTUK Mengangkat potensi ekonomi dikabupten garut  PT. Widodo Makmur Unggas yang merupakan Anak perusahaan PT.Widodo Makmur Perkasa membangun kemitraan dengan peternak Unggas di Kabupaten Garut. Sabtu(5/8/2017) Siang.

Kegiatan kemitraan yang dilaksanakan di Fave Hotel, Jalan Cimanuk tersebut hampir diikuti puluhan peternak unggas dikabupten garut. Bahkan nampak hadir dalam kesempatan tersebut sekertaris PC NU Kab.Garut Deni Ranggajaya juga para tamu undangan lainnya.

Direktur Utama PT.Widodo Makmur Perkasa yang juga bakal calon bupati garut yakni H.Raden Marlan Saat di temui sejumlah media Mengatakan, pihaknya kini tengah mewakili beberapa tempat bagi peternak yang ada dikabupten garut untuk merubah mitra kepolaannya, ” ya kita berharap mitra ini akan menguntungkan bagi mereka (peternak red). Jadi sebelum mereka melakukan pekerjaan kita beri pemahaman dulu untuk standarisasi,” Katanya 

Lanjut dikatakan, industri ini tadi dibilang ada “BOCAL”, untuk standarisasi,  pertama B bahannya harus bagus, kemudian moto Orangnya, C Caranya, A Alat, dan L Lingkungannya, ” apabila ini disinergikan dengan dibuatkan standarisasi. salah satunya orangnya sudah memiliki kemampuan apa. kalau kemampuan dalam hal berternak nanti kita akan bekali dengan beberapa hal cara memelihara yang baik, dan juga saham yang benar sehingga nanti menghasilkan yang terbaik bagi mereka,” Ujarnya . 

Ditempat yang sama Direktur Umum PT. Widodo Makmur Unggas, Ali Mas Adi, saat dimintai tanggapan dengan kegiatan kemitraan peternak Unggas di Kabupaten Garut. Menjelaskan pihaknya berupaya menjadi jembatan bagaimana agar bisa mensejahterakan para peternak dikabupten garut, ” jadi inti dari semua Kemitraan ini membangun komunikasi, dan bagaimana agar komunikasi ini dapat terjalin dengan baik, dari mulai bawah ke atas tanpa ada edukasi yang rumit,” Jelasnya.

Dikatakannya secara geografis, Garut ini sebagai penyangga Jakarta , potensi dikabupten garut ini sangat besar, ” jadi market daerah dengan produksi kita digarut, market daerah Bandung dan Jakarta, dengan pasilitas yang potensial sekali, dan lingkungan kita digarut ini ideal untuk itu, jadi menurut saya kabupaten Garut ini sangat mendukung tinggal bagai mana kita memberikan pemahaman kepada peternak ayam ini, dari mulai awal sampai penjualan,” Paparnya. (Indra R) 

BAGIKAN