​Ratusan Angkot Diperkotaan Garut Melakukan Aksi Mogok 

172
Ket Foto: Ratusan Armada angkot saat melakukan aksi mogok(foto: Indra R)

GARUT, (KF).- Ratusan Armada Angkutan Umum(Angkot) diwilayah kota Garut, melakukan aksi mogok menyusul adanya rekrutmen pendaftaran seleksi driver online. Selasa(18/7) Pagi.

Kordinator aksi, yang juga bendahara Organda kabupaten Garut, Ajat Sudrajat mengatakan, aksi ini menyusul akan adanya ojek On-line Dikabupten Garut, ” kami Organda dan pengusaha menolak adanya Go-Jek Onlin Dikabupten Garut, Karna keberadaan ojek onlin digarut. Pertama merugikan pengusaha yang ada, supir yang sudah.” Katanya 

Lanjut Ajat, kabupaten garut ini merupakan kota kecil, kalau ada ojek online nasib kita mau bagaimana, “intinya semua elemen dari angkutan umum baik dari angkutan kota, pedesaan, juga elef akan menolak keras habis-habisan keberadaan ojek online dikabupten garut ini,” Ujarnya 

Dikatakan Ajat untuk sementara saat ini armada yang melakukan aksi, kurang lebih 500 Armada , ini belum seluruh jalur tidak termasuk di pedesaan yang belum kita konteks, terus seluruh angkot juga belum kita konteks Karna kita fokus dulu di angkutan kota, ” kalau memang tidak ada realisasinya kita akan turunin kekuatan Organda sebanyak 1500 unit armada kendaraan, ditambah lagi pengusaha dan pengemudi pastinya akan lebih banyak,” kata Ajat.

Hingga sampai saat ini respon dari pemerintah sendiri lanjut ajat sudah ada respon, “kemarin kita kordinasi dengan pak Kadis hub kabupaten Garut, ternyata ojek online dikabupaten garut belum ada izin, legalitasnya belum jelas, tapi yang jadi pertanyaan pengusaha dan organda kenapa belum ada izin tapi tetap rekrutmen ojek online ada. Jadi kita ingin ada kejelasan ditambah aturan ojek online itu bagaimana. Sementara kalau pihak kita jelas aturannya pihak kita per 6 bulan melakukan KIR, SK kita perpanjang, begitupun pajak,” Paparnya.

Menurut Ajat konsumen atau penumpang dikabupten garut masih bisa terlayani dengan armada yang sudah ada, baik itu angkutan kota maupun angkutan tradisional. Pungkasnya (Indra R) 

BAGIKAN