​Revitalisasi Pasar Samarang Akan Segera Dimulai 

304

GARUT, (KF). – Pembangunan untuk Revitalisasi Pasar Samarang akan dimulai pada tanggal 10 maret 2017, sedangkan untuk mengakomodir pedagang di pasar samarang, Pemerintah Kabupaten Garut akan memindahkan di pasar darurat yang tidak jauh dari pasar samarang saat ini.

Terdapat 560 kios yang nantinya akan dibangun, sejumlah kios tersebut nantinya diisi oleh pedagang yang sudah diakomodir oleh Ikatan Warga Pasar (IWAPA) dengan sistem hak pakai gratis.
“Pedagang yang menempati kios cuman membayar retribusi saja nanti,” ujar Rudy Gunawan saat ditemui usai memberi arahan soal Revitalisasi kepada warga dan Pedagang pasar Kecamatan Samarang, Selasa (13/2/2017) Siang.

Dengan menghabiskan anggaran Rp 28 Milyar dari APBD Kabupaten Garut, pembangunan ditargetkan selesai selama 6 bulan sejak dimulainya pembangunan bulan maret nanti. Berbarengan dengan pembangunan pasar, jalan di sekitar pasar samarang juga akan diperlebar.
“Tahun depan Insya Allah Pasar di Leles dan kalau ada anggaran juga di Pasar Andir (direvitalisasi, red),” pungkasnya. (dra R)

BAGIKAN