​Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat Di Kecamatan Tarogong Kidul

145
Ket Foto: Camat Tarogong Kidul Hj.Lilis saat melepas jalan sehat (Foto oleh : Indra R)

GARUT, (KF).- KURANG Lebih Lima Ribu warga masyarakat dari mulai anak-anak, remaja hingga orang dewasa yang berada diwilayah kerja kecamatan Tarogong kidul, kabupaten Garut, semarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia, dengan mengikuti gebyar jalan sehat. 

Kegiatan yang berlangsung di lapangan Paris, Jl. Rumah Sakit RSUD dr.Slamet kecamatan Tarogong kidul tersebut nampak begitu meriah. Terlihat dari antusias warga masyarakat yang ikut memeriahkan kegiatan jalan sehat HUT RI Ke -72 tersebut.

Kegiatan jalan sehat tersebut dibuka langsung oleh Bupati Garut yang diwakili Asisten Daerah III, Asep Sulaeman Faruk beserta camat Tarogong kidul Hj.Lilis Neti. Kamis (24/8/2017) Pagi.


Kepala kecamatan Tarogong kidul, Hj.Lilis Neti saat ditemui sejumlah media Mengatakan kegiatan jalan sehat tersebut merupakan bukti kebersamaan antara pemerintah dengan warga masyarakat, ” sayapun ikut langsung jalan sehat dengan masyarakat. Dan ternyata masyarakat sangat antusias dengan kegiatan ini, meskipun rutenya mungkin aga jauh. Namun Alhamdulillah mereka bisa tepat kembali ke garis Finis,” Katanya 
Lanjut Hj.Lilis kegiatan jalan sehat tersebut diikuti Ribuan peserta dari beberapa Desa dan Kelurahan yang berada di kecamatan Tarogong kidul.” Kita buat tiket yang tadinya targetnya 10 Ribu , namun dari penjualan tiket kita hanya 6 Ribu yang terjual, jadi kalau saya melihat pesertanya saya kira tidak kurang dari 5 Ribu Orang dan untuk menghindari suudzon dari para peserta sisa tiket yang 4 Ribunya lagi kita bakar didepan para peserta,” Ujarnya.


Pihaknya berharap dengan kegiatan tersebut masyarakat diwilayah kecamatan Tarogong kidul bisa lebih mendukung program-program dari pemerintah secara sinergis, ” mudah-mudahan dengan segala kemampuan yang ada kita bisa kompak dalam segala hal,” Harapnya

Selain menggelar jalan sehat yang melibatkan ribuan peserta, Kecamatan Tarogong kidulpun menggelar berbagai perlombaan seperti panjat pinang, lomba bayi sehat serta lomba nasi balakecrakan. (Indra R)

BAGIKAN