​Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat Gebyar Diwilayah Kampung Dayeuhandap 

152
Ket Foto: saat pelepasan jalan sehat di RW 03 kelurahan kota kulon, kecamatan Garut kota

GARUT, (KF).-   HUT Kemerdekaan Republik Indonesia setiap 17 Agustus jamak dirayakan dengan beragam lomba. Perlombaan “17 Agustusan” salah satu perayaan yang begitu gebyar digelar diwilayah Kampung Dayeuhandap, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota yakni jalan sehat terbuka yang melibatkan ribuan peserta jalan sehat dari kampung dayeuhandap. 

Kegiatan jalan sehat dimulai stars dari halaman kantor sekertariat RW 03 yang secara langsung dibuka oleh  ketua RW setempat yakni Sani Zulkarnain. Kegiatan mulai menuju ke Jalan Papandayan. Kemudian ke jalan sanding lalu masuk ke kampung nangewer dan kembali lagi masuk ke wilayah kampung dayeuhandap tersebut,  kemudian dilanjutkan lagi menuju garis Finis dihalaman kantor sekretariat Rw.

Ketua RW 03, Kampung Dayeuhandap, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Sani Zulkarnain mengatakan, Gebyar acara Jalan Sehat sendiri adalah rangkaian penutup kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 72 Tahun 2017 di wilayah Rw 03. Dimana sebelumnya telah dilaksanakan beberapa kegiatan perlombaan lainnya seperti pertandingan Loba Vokal grup, lomba tari kreasi, gampleh antar warga serta banyak pertandingan hiburan lainnya,” Ujar Sani saat ditemui wartawan dilapangan, Kamis (17/8) Pagi. Usai melepas jalan sehat terbuka.

Acara tambah meriah dengan adanya pembagian hadiah doorprize  kepada peserta Jalan Sehat. Tak ketinggalan juga, dirinya mengaku bersyukur atas terselenggaranya kegiatan jalan sehat terbuka. “Alhamdulillah kami mengucapkan syukur kepada Alloh SWT yang telah memberikan kelancaran kegiatan ini, dan tentunya juga kami sangat berterima kasih sekali atas kerja samanya khusnya karang taruna Karya muda yang ikut menyukseskan kegiatan ini,” Pungkasnya. (Indra R)

BAGIKAN