​Rumah Sakit Muhammadiyah Garut Segera Dibangun Di Tanah Wakaf Dodol Picnic

416

 GARUT, (KF).-  Lounching pembangunan Rumah Sakit Muhammadiyah akan dilaksanakan hari ini, Selasa (19/07) di Kp. Cimaragas, Desa Ngamplangsari, Kecamatan Cilawu, oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedi Mizwar, yang akan dihadiri pula oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan, serta pejabat lainnya.

Menurut Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Garut, Yusup Safari, pembangunan Rumah Sakit Muhammadiyah tersebut sudah direncanakan sejak Tahun 2005, namun terkendala dengan ketersediaan tanah.” Sekarang Alhamdulillah dapat wakaf dari keluarga Dodol Picnic seluas satu hektar di Cimaragas, depan Pesantrren Darul Arqom, ” ungkapnya.

Disebutkan Yusup, rumah sakit (RS) tersebut akan dibangun dengan tipe D, namun peralatannya akan menggunakan  RS tipe C, dengan  sasaran masyarakat menengah atas.” Walaupun sudah ada Intan Husada, tapi masih banyak masyarakat Garut yang berobat ke Bandung, misalnya untuk kemo. Tapi kita juga akan melayani masyarakat bawah, tentunya dengan harga dibawah yang lain. Ini yang kita sedang pikirkan,” ujar, kepala Bidang Keolahragaan di Dispora itu.

Selain launching pembangunan RS Muhammadiyah, Dedi Mizwar dan Bupati, sambung Yusup, akan pula meresmikan Mesjid yang ada di komplek Pesantren Darul Arqom Muhammadiyah yang baru selesai direhab.(jay).

BAGIKAN