​Rumah Seorang Guru Sekolah Dasar Sukakarya Kecamatan Tarogong Kidul Roboh 

615

GARUT, (KF).- Hujan deras yang mengguyur kota garut sejak siang mengakibatkan Satu Rumah di Kampung Jamansari Kelurahan Sukakarya, kecamatan Tarogong kidul, Ambruk.

Diketahui pemilik Rumah Dadang Hartawijaya (52), Yang juga salah seorang Guru di SD Sukakarya, kecamatan Tarogong Kidul. saat ditemui pemilik rumah mengatakan,  kejadian tersebut akibat Tembok penahan tanah(TPT) yang tidak kuat,  diperparah lagi TPT tersebut tepat berada dibibir sungai sehingga terus menerus terkikis Air.

“Awalnya Karna pengikisan air sungai cikamiri, ditambah lagi sebelumnya hujan aga deras dan tiba-tiba Ambruk,” Katanya. Saat ditemui di lokasi, Selasa(14/2) Sore.

Lanjut Dadang, akibat kejadian tersebut dirinya mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Sementara Kapolsek Tarogong kidul Kompol Ricard Latue SH.M.si membenarkan adanya kejadian tersebut, memang benar kejadian tersebut akibat Kontruksi pondasi tembok bagian bawah Rumah tersebut dinilai kurang Baik, sehingga Rumah yang baru dibangun tersebut ambruk.

” kalau kita lihat dari Kontruksi bangunan yang ambruk ini daya tahan Kontruksi dibawahnya tidak kuat menahan bobot Rumah,  yang tepat persis berada dibibir sungai cikamiri ini, ” Ujarnya 

Ditambahkan Richard, Rumah yang ambruk tersebut belum lama dibangun dan beruntung kejadian tersebut tidak sampai ada korban jiwa, ” bangunan Rumah tersebut belum lama, ya kurang lebih dua Minggu dan beruntung pasca kejadian kondisi Rumah tengah kosong sehingga tidak ada korban jiwa,” Paparnya. (dra R)

BAGIKAN