​Sambut HUT RI Ke-72 Ratusan Siswa-siswi Paud Dikecamatan Tarkid Ikuti Lomba Mewarnai 

184
Ket Foto: Saat ratusan siswa-siswi Paud di Wilayah kecamatan Tarogong Kidul mengikuti lomba mewarnai

GARUT, (KF).-  DALAM Rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-72 Ratusan siswa-siswi dari 50 Lembaga kelompok bermain (Kober) PAUD yang berada diwilayah kerja Kecamatan Tarogong Kidul ikuti lomba mewarnai. 

Kegiatan lomba mewarnai yang digelar dihalaman kantor kecamatan Tarogong kidul, Pada hari Sabtu(12/8/2017) pagi tersebut nampak terlihat meriah. Bahkan para orang tua siswa nampak antusias untuk ikut membimbing jalannya perlombaan.

Ketua Himpaudi  kecamatan Tarogong kidul, Sam Awan suparwan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian HUT RI Ke-72, PHBN Kecamatan Tarogong kidul  HIMPAUDI bekerja sama dengan kecamatan, ” kami menggelar lomba mewarnai, dan Alhamdulillah hari ini yang mengikuti mencapai 650 peserta, mulai dari usia 4-6 tahun. Dan itupun dibagi dua kelompok pertama 4-5  tahun dan 5-6 tahun,” Katanya.

Lanjut dikatakan, tujuan dari kegiatan tersebut untuk menanamkan kesadaran anak sejak dini. Bahwasanya di bulan ini adalah bulannya kemerdekaan Republik Indonesia, ” agar mereka merasakan kemerdekaan Indonesia bahwasanya 17 Agustus adalah hari dimana bangsa Indonesia merdeka, jadi nilai-nilai kebangsaannya itu akan melekat dalam dirinya mereka sejak dini,” Ujarnya 


Terpisah, Camat Tarogong kidul yang juga merupakan Bunda Paud kec. Tarogong kidul, Hj. Lilis Neti sangat mengapresiasi dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh HIMPAUDI kec.tarkid tersebut.” Saya bangga dan sangat mengapresiasi sekali atas terselenggaranya kegiatan lomba mewarnai dalam rangka menyambut HUT RI ke-72 ini.” Ungkapnya.

Dikatakan Hj.Lilis kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan imajinasi serta kreatifitas dan kemandirian anak-anak dalam tumbuh kembangnya, diawali memperkenalkan melalui gambar dan warna. Tutupnya ( Indra R)

BAGIKAN