​Satpol-PP Tertibkan PKL Yang Berada Dibahu Jalan Pasar Wanaraja 

243
Ket Foto: Petugas Pol PP saat melakukan penertiban

  
GARUT, (KF).-   PEDAGANG Kaki Lima (PKL)  yang menutup bahu jalan di Jalan Wanaraja tepatnya diluar pasar baru wanaraja ditertibkan Satpol PP dan di bantu pihak kepolisian serta anggota TNI. Kamis (20/7/17)

Berdasrkan Pantuan dilapangan, petugas yang menertibkan para PKL tersebut tidak terdaftar di Dinas Perindustrian dan Perdagangan ( Desperindag) sehingga para PKL yang menghalangi bahu jalan ditertibkan langsung oleh Satpol PP yang di bantu pihak kepolisian serta beberapa anggota TNI.

Saat ditemui disela-sela penertiban PKL. Kepala Unit Pelaksana Teknis ( UPT) Pasar Wanaraja Aminudin, untuk penertiban PKL ini, sebelumnya sudah diberikan himbauan kepada PKL agar tidak berjualan di sekitar bahu jalan, karena sering menimbulkan kemacetan ” Kami sebelumnya sudah memberikan surat himbauan, bahkan peringatan agar PKL tidak berjualan di area bahu jalan, karena tidak di hiraukan maka kami tertibkan” katanya.

Masih dikatakan Aminudin untuk jalan wanaraja, merupakan akses jalan pital, yang menghubungkan jalur Kota Garut, bahkan jalan tersebut sering padat saat pagi hari dan sore hari, dirinya juga menjelaskan supaya tidak terjadi kemacetan, maka pihak Satpol PP yang dibantu anggota kepolisian serta TNI menertibkan lapak yang berada dibahu jalan ” Saya berharap untuk nantinya tidak boleh ada lagi PKL yang berjualan disekitar bahu jalan, yang menggangu arus lalu lintas ” harapanya. (beni) 

BAGIKAN