​Dokumen AMDAL Merupakan Salah Satu Syarat Terbitnya IMB

242
Ket Foto: Sekertaris DLHKP Kabupaten Garut, Guriansyah

GARUT, (KF).- TERKAIT Konsultasi publik yang dilakukan pihak Toserba Yogya garut mengenai Amdal pembangunan dan pengembangan lahan parkir bagi konsumen Sekertaris Pada Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) kabupaten Garut. Guriansyah, mengatakan, yang namanya Dokumen Amdal, mengenai dampak lingkungan hidup minimal manfaat positifnya bisa diambil oleh masyarakat.

dampak terhadap lingkungan yang diakibatkan oleh berbagai aktivitas pembangunan harus dianalisis sejak awal perencanaan, sehingga langkah pengendalian dampak negatif dan pengembangan dampak positif dapat disiapkan sedini mungkin

” Kalaupun ada dampak negatifnya, minimal masyarakat bisa menghindari, namun untuk kegiatan sosialisasi Amdal yang dilakukan pihak Toserba Yogya saya pikir dampak negatifnya tidak terlalu signifikan, namun untuk dampak sosial itu perlu diperhatikan” Katanya saat ditemui usai menghadiri konsultasi publik terkait Amdal, diaula kantor kecamatan Garut kota, Senin(10/7) Siang.

Lanjut Guriansyah, AMDAL itu merupakan pedoman prakarsa didalam pengelolaan lingkungan hidup kedepannya.”Karna itu ada prakonstruksi, konstruksi dan pasca konstruksi, itu semua harus di antisipasi oleh pemrakarsa,” Ucapannya 

Lebih lanjut lagi dikatakan, Amdal ini merupakan satu syarat terbitnya beberapa Izin yang akan diterbitkan oleh dinas DPMPT, “diharapkan pemrakarsa bisa taat aturan sehingga tidak melakukan aktivitas sebelum terbitnya IMB, dan terbitnya IMB merupakan salah satu syaratnya adalah harus ada rekomendasi dari lingkungan hidup. Salah satunya Dokumen Amdal,” Harapnya (Indra R)

BAGIKAN