​SMPN 10 Kota Tasik Rajai Futsal Tingkat Jawa Barat SMKN1 Cup VI

185

Ket Foto: Tim SMPN 10 Tasikmalaya 

GARUT, (KF).- Berbekal prestasi sebagai juara bertahan selama empat kali berturut-turut, Tim SMPN 10  Kota Tasikmalaya tampil sangat percaya diri sejak babak penyisihan, hingga puncak final kejuaraan Futsal Antar SMP sederajat Se Jawa Barat, SMKN1 Cup ke VI Tahun 2017. 

Anak asuh Ara Koswara itu berhasil merajai kejuaraan berhadiah total Rp. 17 juta itu untuk kelima kalinya, setelah mencukur tim SMPN 1 Cicalengka Kabupaten Bandung dengan skor 3-0, pada pertandingan final yang berlangsung Senin (22/05).

” Kami sengaja mempersiapkan anak-anak secara khusus untuk mengikuti kejuaraan ini, dengan melakukan latihan empat kali dalam sepekan. Kami juga telah mempersiapkan regenerasi dengan pemain lapis kedua. Sebab anak-anak yang tampil sekarang rata-rata kelas tiga,” ungkap pelatih Tim SMPN 10 Kota Tasikmalaya, Ara Koswara, usai pembagian hadiah. Selain keluar sebagai juara pertama, Ardiansyah dinobatkan sebagai pemain terbaik yang berhak atas piala dan uang tunai Rp. 500 Ribu.

Sementara itu, Drs. H. Dadang Johar Arifin,m.M selaku Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Garut, mengaku kecewa dengan pembinaan futsal tingkat usia dini, terutama ditingkat sekolah menengah pertama (SMP) yang dirasakan masih sangat minim. 

Pasalnya selama hampir 7 tahun turnamen SMKN 1 Garut antar SMP/ MTs Sederajat se Jawa Barat, selalu dimenangkan oleh Kota tetangga Tasikmalaya. ” Tasik ini (SMPN 10 Tasik) sudah ke 5 kalinya memang diturnamen ini jadi juara,” katanya usai melakukan penutupan turnanem, Senin (22/05). 

Sedangkan Garut sendiri kata Dadang, seolah tidak serius dalam melakukan pembinana. Padahal kalau kepala sekolah SMP di Garut lebih serius dalam melakukan pembinaan, maka bukan tidak mungkin akan sama preatasinya dengan Tasikmalaya.”Kalau kepala sekolahnya serius melamukan pembinaan maka bukan tidak mungkin kita juga akan biaa setara,” katanya.

Hasil lengkap kejuaraan Futsal Antar SMP Sederajat Se Jawa Barat SMKN 1 Cup 2017;
– Juara 1 SMPN 10 Kota Tasik, meraih hadiah uang tunai Rp. 7,5 juta plus trhopi dan medali.

– Juara II SMPN 1 Cicalengka, meraih uang tunai Rp. 5 juta plus Trhopi dan medali

– Juara III SMPN 3 Limbangan, meraih uang tunai Rp. 3 juta plus medali.

– Juara IV SMPN 3 Kecamatan Bayongbong, mendapatkan uang tunai Rp. 1,5 juta plus medali.
Pencetak Gol terbanyak diraih Hudaud SMPN 1 Cicalengka, dengan 15 gol. (Jay).

BAGIKAN