​Tim Futsal SD Muhammadiyah 1 Disiapkan Untuk DA Cup

360

GARUT,(KF),- Tim Futsal Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 1 Garut, kini tengah getol berlatih dibawah asuhan pelatih Iin Sobirin. Tim yang diperkuat 12 pemain ini dipersiapkan untuk mengikuti kompetisi futsal Darul Arqom Cup, yang akan berlangsung dari Tanggal 18 Februari 2017 di Pesantren Darul Arqom Muhammadiyah, Jalan Ciledug Garut.

Jelang kompetisi futsal antar SD itu, Iin menggenjot anak asuhannya dengan latihan setiap Hari Minggu.” Untuk meningkatkan kemampuan teknis dan fisik anak-anak, saya sengaja memberikan latihan fisik dan teknik. Mudah-mudahan mereka bisa menunjukan kemampuan terbaiknya dan tidak sekedar numpang lewat di kompetisi nanti,” katanya.
Untuk memotivasi anak asuhannya, Iin juga mengundang pelatih lain untuk memberikan varisi tehnik latihan.

” Supaya anak-anak tidak jenuh, saya panggil teman untuk memberikan materi latihan, supaya ada variasi,” ujarnya.
Iin mengutarakan, dengan kepemimpinan Ahmad di sekolahnya, sebagai guru olahraga, Ia jadi lebih bersemangat.” Terus terang saya lebih bersemangat, karena fasilitas jadi lebih bertambah dan lebih aman, karena lapangan sekarang sudah pakai pengaman ram kawat, meskipun baru sebagian,” tuturnya. 

SD Muhammadiyah 1 Garut yang sudah ada sejak Tahun 1958 itu, kini dikepalai H. Ahmad. Sepertinya H. Ahmad ingin mendorong anak didiknya untuk berprestasi di bidang akademik dan non akademik. Meski baru sekitar satu tahun memimpin SD yang berlokasi di Jalan Gunung Payung nomor 23 itu, namun sudah melakukan  perubahan, dengan menata lapangan upacara menjadi lebih aman dan nyaman. Sehingga bisa digunakan sebagai lapangan futsal dan lainnya.(Jay).

BAGIKAN