1.820 Keluarga Penerima Manfaat di Wilayah Kec.Tawang Menerima BPNT

170

KOTA TASIKMALAYA, (KF). – Sebanyak 1.820 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, Kamis (21/2/2019) pagi tadi mulai menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

BPNT tersebut disalurkan setiap bulan kepada sasaran keluarga penerima manfaat. bantuan tersebut diantaranya berupa pangan senilai Rp. 110.000 dalam bentuk Paket Beras 9kg dan Telur 5 butir.

“Untuk total bantuan diwilayah Kecamatan Tawang setiap bulannya BPNT ini senilai Rp. 199.100.000,-. Adapun pembagian tahap pertama ini adalah jatah untuk bulan Januari 2019,” jelas Camat Tawang Drs.H.Deni Diyana kepada koran-fakta.com, Kamis (21/2/2019) pagi tadi usai acara penyerahan bantuan dikantornya.

Camat Deni pun menjelaskan,
tujuan program BPNT ini yaitu Membantu meningkatkan gizi keluarga warga miskin dan Membantu meringankan pengeluaran konsumsi warga miskin.

Menurutnya, program ini terintegrasi dengan PKH, KIS dan KIP. Artinya bila keluarga tersebut sudah meningkat kesejahteraannya maka akan lepas dari program BPNT.

“Harapan kita bahwa masyarakat Tawang Khususnya secara bertahap dapat meningkatkan perekonomian keluarganya yang berdampak pada peningkatan daya beli,” harap Deni.

Adapun bantuan untuk wilayah Kecamatan Tawang disalurkan ke 4 titik e-warong yang telah ditunjuk sebagai Mitra. adapun jadwal penyerahan bantuan untuk wilayah Kecamatan Tawang diantaranya ; Tanggal 21-2-2019 di wilayah Kelurahan Lengkongsari di E-Warong Astrelia sebanyak 540 paket.Tanggal 22-2-2019 di Kelurahan Empangsari dan Tawangsari tepatnya di E-Warong Kembar sebanyak 280 paket.Tanggal 23-2-2019 di wilayah Kelurahan Kahuripan di E-Warong Pelangi sebanyak 570 paket, serta pada tanggal 24-2-2019 di Kelurahan Cikalang di E-Warong Bahagia sebanyak 420 paket.

Salah satu warga Ny. Nani Rohaeni mengaku bantuan ini sangat membantu meringankan beban keluarganya. “Saya merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan ini. Karena bantuan ini bisa memberi makan 4 orang anggota Keluarga di rumah saya. Dan berharap bantuan ini terus rutin dilaksanakan karena manfaatnya telah dirasakan, ” tutur ibu ini kepada wartawan.

Sementara kebanggaan pun tersirat dari Kinari salah satu petugas BPNT yang menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

“Semoga masyarakat sadar bahwa mereka tidak hanya bisa diberi, tapi bisa meningkatkan kesejahteraan mereka secara mandiri sehingga terjadi Graduasi, yaitu terbebas dari kondisi Pra Sejahtera menjadi Keluarga sejahtera,” pungkasnya.

Jurnalis : Tono Efendi

Editor. : J Wan

BAGIKAN