100 Guru SD Ikuti Pengembangan Perencanaan Olahraga

158
Ke

Garut, (KF)- Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Garut, melalui bidang keolahragaan menggelar, Kegiatan pengembangan perencanaan olahraga terpadu tahun 2017, yang diikuti 100 peserta guru olahraga SD perwakilan dari 10 UPT pendidikan Kecamatan dan SP3OR. Di Aula Kamojang Hotel Agusta, Jalan Cipanas Indah Kab Garut. Kegiatan dibuka langsung Kepala Dispora Kab Garut, Drs Kuswendi MSi, Kamis (15/06/2017).

 Kepala Dispora Kab. Garut menyampaikan bagaimana berdirinya Dispora Kab Garut dalam perencanan , berkembangnya pembangunan sarana prasarana Olahraga bagi masyarakat, serta pentingnya Olahraga dimasyarakat dalam menyokong untuk mendongkrak angka harapan hidup dalam perkembangan Indek Pembangunan Manusia (IPM),tutur Drs Kuswendi disaat sabutan dan pembukaan kegiatan.

Sementara itu dihadapan 100 peserta Drs H Tito Sugito MM mengatakan, Agar terciptanya budaya dikalangan para pelajar SD, SMP, SMA Sederajat di kab Garut. Dan tertanamnya kompetisi gerak, kebugaran, Fair play dan kerjasama,” ucapnya yang juga ketua pelti Kabupaten Garut .

Dan berharap, dengan kegiatan ini akan tumbuhnya kesadaran pelajar agar hidup aktif, meningkatnya kebugaran jasmani pelajar, berkembangnya klub-klub Olahraga pelajar disekolah, dan tercapainya klub Olahraga pelajar usia dini serta meningkatnya saling percaya, soladaritas yang positif.

H Tito, Pada kali ini mengangkat materi program pengembangan Olahraga pelajar atau school sport development, dalam jangka panjang. Yang akan mencakup sasaran pembina Olahraga, penggerak Olahraga, KONI, Disdik dan Sekolah.( J Wan)

BAGIKAN