MARTABE Kab.Garut, Siap Sukseskan Pilkada Garut 2018

98
Ketua DPC Martabe Kab Garut ( Sumatra Utara ), Binhawer Manurung.

Oleh: J Gunawan

GARUT,(KF)- Untuk menyukseskan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Garut Pilkada Serentak 2018, masyarakat Sumatera Utara yang berada di kabupaten Garut, tergabung dalam wadah Martabe
untuk berkontribusi dan menyalurkan hak politiknya, pada tanggal 27 Juni 2018 nanti, guna meningkatkan partisifasi pemilih.

“Sebagai warga negara yang baik, seluruh anggota Martabe agar bisa ikut mensukseskan Pilkada serentak tahun 2018. Dengan ikut mencoblos pada tanggal 28 Juni mendatang, ujar ketua DPC Martabe Kab Garut, Binhawer Manurung di Sekretariat nya, Griya Pamoyanan 1, jalan Sukagalih Kec Tarogong Kidul Garut, Selasa (13/02).

Masih kata ia, “Dengan 10 etnis yang ada , anggota mencapai dua ribu jiwa , yang tersebar di 42 Kecamatan. Kami (Martabe) Kab Garut siap mensukseskan Pilkada serentak 28 Juni mendatang, dan mendukung penuh berjalannya pilkada dengan aman, sukses tanpa akses,” tegasnya.

Sambungnya, siapapun nanti Bupati dan Wakil Bupati Garut yang terpilih nanti, bisa memiliki perhatian terhadap persatuan Martabe, yang berada di Kabupaten Garut.

” Kami sebagai warga Sumatera Utara yang ada di Kabupaten Garut ini, berharap kami juga sama sebagai warga negara Republik Indonesia, yang tergabung dalam NKRI. Segala keluhan kami minta bisa ditampung dan diakuinya keberadaan kami di Kabupaten oleh pemerintah Garut, ” harapnya.

Ia pun menjelaskan arti dari Martabe tersebut ‘Dimana bumi dipijak disitu kita jungjung’, artinya dimana kita berada kita harus ikut serta membangun bersama sama dengan pemerintah, jelasnya

Sekali lagi ia menghimbau dan menegaskan, untuk warga Sumatera Utara yang berada di Kab Garut, kita harus netral, menggunakan hak pilih, jangan golput (golongan putih) dan dapat memilih pemimpin sesuai hati nurani masing masing, tandasnya.

Editor:Van’s

BAGIKAN