115 Jiwa Tempati Penampungan Baru

210

KF,- Kantor LPSE Jl pramuka kel pakuwon kec Garutkota. Menjadi tempat penampungan baru bagi pengungsi banjir bandang Garut, sebanyak 115 jiwa tempati tempat tersebut.

Saat ditemui ditempat penampungan Kepala lurah Pakuwon, Asep Mulyana menjelaskan, “memang ini adalah pengungsi baru yang ada di kantor LPSE, dan baru menepati beberapa hari, pengungsi ini adalah dari kelurahan Pakuwon dan kampung Cimacan.

” baru tiga hari, sebanyak 27 KK dari 115 jiwa terdiri 18 KK dari Kel Pakuwon dan 9KK dari Desa haurpanggung tepatnya RW 10 Kampung Cimacan , ini pengungsi baru, yang pada awalnya tidak mau mengungsi dan sebagian lagi sebelumnya tidak terkaper. Untuk kepastian lama tinggalnya, kami masih menunggu keputusan kepastian dari Pemda ,”jelas Asep di saat membagikan bantuan bahan makanan dan peralatan mandi.

Saat pembagian bantuan berupa bahan makanan dan alat mandi
Saat pembagian bantuan berupa bahan makanan dan alat mandi

Lina(46) salah satu korban banjir dari kampung Cimacan yang sekarang menepati dipenampungan LPSE, yang tinggal bersama 8 orang anggota keluarganya mengungkapkan,” kami tadinya tinggal di posko mandala, dan bukannya tidak mau mengungsi akan tetapi sebelumnya belum ada jatahnya karena bertahap,”ungkapnya.

Lebih lanjut Lina mengatakan, setelah pindah kesini ,perasaan kami merasa aman dan nyaman serta jauh dari kekewatiran,” Allhamdulilah setelah kesini merasa aman jauh dari kali dan tidak kewatir. Untuk sarana lainnya dan makanan telah semuanya terpenuhi, tetapi masih ada kekurangan yaitu tidak adanya lemari pakaian dan strikaan,”katanya.(J Gunawan)

BAGIKAN