14 Universitas di Jabar Akan Bertarung Dalam Liga Mahasiswa di Kota Tasik

60

KOTA TASIKMALAYA, (KF).- Tasikmalaya pada tahun 2018 ini untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah penyelenggara kompetisi futsal untuk regional Jawa Barat Liga Mahasiswa.

Dengan title “LIMA Futsal:Blibli.com West Java Conference 2018, kompetisi futsal antar mahasiswa tersebut akan digelar pada 14-21 Nopember 2018 di Mayasari Sport Hall, Kota Tasikmalaya.

Menurut Ryan Gojali, CEO Liga Mahasiswa menjelaskan, Liga Mahasiswa ini sebetulnya telah sukses digelar selama tiga season sejak Tahun 2014 hingga 2017 di Kota Bandung. Dan pada seoson 6 ini, Liga Mahasiswa untuk pertama kalinya memilih Tasikmalaya sebagai Kota Penyelenggara kompetisi futsal untuk region Jawa Barat, terangnya dalam acara Press Conference, Senin (12/11/2018) siang tadi di City Hotel Kota Tasikmalaya.

“Penunjukan Tasikmalaya sebagai Kota Terbaru penyelenggara kompetisi menegaskan keinginan Liga Mahasiswa memperkuat cakupan wilayah penyelenggara dan pengembangan kehidupan kampus, jadi tidak hanya terfokus di kota kota besar saja”, ujar Gojali.

Bahkan dirinya berharap agar kesemarakan pergelaran di Tasikmalaya ini bisa melebihi pergelaran di Kota-kota besar lainnya, imbuhnya.

Dalam Liga Mahasiswa ini, ada sekitar 14 tim Universitas yang dipastikan akan berpartisipasi dalam kompetisi tahunan ini, diantaranya ; Universitas Islam Nusantara, Universitas Katholik Parahyangan, STIE Ekuitas, Universitas Padjadjaran, Universitas Telkom, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Jati, Universitas Siliwangi Tasikmalaya, Universitas Widyatama, STKIP Pasundan. Sementara untuk tim putri hanya ada 5 tim ; Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Katholik Parahyangan, Universitas Padjadjaran, Universitas Siliwangi dan STKIP Pasundan.

“Kompetisi futsal ini tentunya akan bersaing sangat ketat dan sengit, dari 9 tim putra dan 5 tim putri nantinya dimana peringkat terbaik ini akan mewakili region Jawa Barat di LIMA Futsal Nationals 2018 pada 7-16 Desember di Jakarta,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Ketua KONI Kota Tasikmalaya H.Eddy Supriadi, Ketua PSSI Kota Tasikmalaya Wahid, Ketua Umum AFK Kota Tasikmalaya Jajang, dan CEO Liga Mahasiswa Ryan Gojali.

Laporan : Mody/Ton

Editor. : J Wan