185 OffRoad Ikuti Napak Tilas 4 Wheel Drive Garut Adventure

471

GARUT, (KF).- Bupati Garut H. Rudi Gunawan SH MH dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melepas ratusan pecinta olahraga offroad dari berbagai daerah di Kab Garut, yang dilaksanakan pada hari Sabtu (04/03/2016), di lapangan Setda Kabupaten Garut. Lokasi itu menjadi garis start bagi para off roader dan Finish di wisata kawah Telagabodas, sebelum menjelajah medan Garut utara dan di berbagai obyek wisata di wilayah Kabupaten Garut. Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Garut (HJG)yang ke- 204 dengan tema ” Napak Tilas 4 Wheel Drive Garut Adventure” dengan peserta dari Kab Garut, Tasikmalaya, Bandung dan DKI Jakarta.

Dari 185 offroader, ada satu offroader wanita yang mengikuti kegiatan itu tak lain ia adalah ibu Bupati Garut Hj Diah Kurniasari, yang mengendarai mobil Fortuner warna putih.

Istri Bupati Garut HJ Diah Kurniasari saat mengendarai Mobil Fortuner Putih
Istri Bupati Garut HJ Diah Kurniasari saat mengendarai Mobil Fortuner Putih

Dalam sambutannya bupati Garut menyambut para peserta 4 Wheel Drive Garut Adventure dari Garut dan luar daerah Garut, di lapang Setda Kab Garut.
” ini dalam rangkain HJG ke 204, dan kegiatan adventur ini akan dilaksanakan di daerah Garut Utara. Tentu saja selaku bupati Garut gembira, kita bisa menyelusuri desa-desa serta tempat lainnya dan akan berakhir di kawah Gunung Telagabodas yang sekarang telah dilakukan perbaikan jalan melalui dihotmix sepanjang 11 KM.Untuk itu saya berharap kegiatan ini bisa menambah bagai mana kita menikmati pemandangan yang indah wisata di Kabupaten Garut,”ungkapnya.

Semantara itu Bupati Garut saat ditemui koran-fakta.com mengatakan,”Ini dalam rangka HJG ke 204 dan rangkain HJG ini akan diakhiri dengan Go trans pada (26/03) yang sebanyak 500 peserta dan diikuti peserta internasional dengan jarak tempuh 25 KM di kawasan wisata gunung Guntur dengan memperebutkan hadiah yang cukup besar,”kata Rudy Gunawan sebelum melepas kegiatan Adventure.

Panitia pelaksana Asep Mulyana saat memberikan arahan pada peserta offroader
Panitia pelaksana Asep Mulyana saat memberikan arahan pada peserta offroader

Sementara itu panitia Napak Tilas 4 Wheel Drive Garut Adventure HJG ke 204 Asep Mulyana dalam sambutannya menyebutkan, kegiatan ini diikuti 185 unit mobil offroad, dan dibagi dua kolompok A jalur berlumpur (ekstrim) dan kelompok B jalur berbatu (standar). Rute yang dilewati adalah kec Banyuresmi, Kec Leuwigoong, Cibatu, Kersamanah, dan reas area di Kec Malangbong, Wanaraja, dan finish di kawah Telaga bodas.(J Wan)

BAGIKAN