2020 Jumat Bersih Sudah Menjadi Komitmen Kecamatan Tarogong Kidul
Untuk Lebih Digiatkan

144
Ket Foto : Saat pelaksanaan kegiatan Jum'at Bersih diwilayah kecamatan Tarogong kidul. (Foto oleh : Indra R)

Koran-Fakta.Com (KF).- Jumat Bersih (Jumsih) sudah menjadi komitmen dalam menjaga keindahan, kerapihan dan kebersihan bagi kecamatan Tarogong kidul, kabupaten Garut Jawabarat.

Dengan komitmen tersebut, Drs.Doni Rukmana menjelaskan, di tahun 2020, Jumsih akan terus dilaksanakan dan lebih digiatkan lagi di seluruh desa/kelurahan diwilayah kerja kecamatan Tarogong kidul.

“Saya secara pribadi sudah berkomitmen. Untuk itu, 2020 giat Jumsih ini akan terus bergulir dan dilaksanakan di seluruh desa atau kelurahan yang ada di wilayah Tarogong kidul,” jelas Doni

Menurutnya selain bermanfaat langsung bagi kebersihan dan keindahan, giat Jumsih juga merupakan upaya mencegah timbulnya bibit penyakit yang bisa mengancam kehidupan masyarakat diwilayah sekitar.

“Jika kebersihan tidak dijaga maka akan menimbulkan penyakit yang berdampak terhadap kesehatan. Apalagi di musim hujan yang kerap menimbulkan penyakit,” ucapnya.

Selain itu, Jumsih menurut  Doni juga bisa dijadikan wadah silahturahmi warga dengan kades dan camatnya.

“Selain warga ikut bersih-bersih. Kan ada unsur pemerintahannya ada ketua RT, RW, ada Kepala Desa, Lurah kemudian Camat. Nah itu bisa jadi sarana silahturahmi antar warga sendiri dan perangkat pemerintahnya,” Pungkasnya. (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN