22 Cabor Akan Berlaga di Porkab Garut

680

KF,- Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Garut akan dilaksanakan bulan Desember 2016, berbagai persiapan pun telah dipersiapkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kab Garut untuk berlangsungnya perhelatan bergengsi empat tahunan itu.

Sekretaris Umum Koni Kab. Garut Dr. Ir. H. Syakur Amin, M.Eng mengungkapkan, Porkab merupakan amanat hasil Muscab Olahraga Tahun 2014, yang mengamanatkan bahwa pada tahun 2016 ini harus melaksanakan Porkab yang merupakan agenda rutin pengurus Koni empat tahunan.

“Untuk itu Kami telah mengadakan rapat koordinasi pengurus KONI Kab. Garut dengan koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) untuk membahas persiapan kegiatan Porkab Garut. Setelah melalui perdebatan yang cukup alot dan disepakati untuk pelaksanaan Porkab yang tadinya akan dilaksanakan pada tanggal 19 November mundur menjadi, pada tanggal 24 – 31Desember 2016, karena amanat muscab maka Porkab ini harus dilaksanakan dan sekarang Koni lagi membentuk panitia ” jelas H Syakur saat ditemui dikantor Koni Kab Garut.

Lebih lanjut Syakur mengatakan, untuk kegiatan tersebut Koni mengajukan anggaran sebesar Rp 1.5 milliar. Untuk Cabang Olah raga yang dipertanding sebanyak 22 Cabor diantaranya Atletik, Balap Motor, Berkuda, Basket, Volly, Bulu Tangkis, Catur, Drumband, Putsal, Hokky ,Karate, Panahan, Panjat Tebing, Pencaksilat, Renang, Sepaktakraw, Sepakbola, Tekwondo, Tarung Derajat, Tenis Lapangan,Tenis Meja dan Tinju. Rencananya akan ikut serta memeriahkan kegiatan empat Tahunan ini dan kemungkinan kedepannya jumlah Cabor tersebut bisa berubah tergantung persiapan dan kesiapan para Cabor tersebut,”pungkasnya (J Gunawan)