3.592 Warga Kelurahan Cimuncang Peroleh Sertifikat Tanah Geratis

113
Ket foto: Warga dibeberapa kelurahan saat mengajukan sertifikat geratis

GARUT, (KF).-Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) nasional Badan Pertanahan Nasional/Agraria yang dilakukan di kabupaten Garut, Jawa Barat disambut baik warga masyarakat yang berada dikecamatan Garut kota, Kabupaten Garut.

Hal tersebut bisa dilihat dari besarnya animo masyarakat yang mengikuti program tersebut, Dadang Supriatna (58). Salah seorang warga masyarakat di kelurahan Cimuncang, kecamatan Garut kota. Menyambut baik program tersebut, “Alhamdulillah dengan program ini saya bisa membuat sertifikat tanah gratis, tanpa dipungut biaya.” Katanya, saat dijumpai wartawan, Selasa (17/10) di aula gedung Pendopo, Alun-alun Garut.

Ket foto: Kepala Kelurahan Cimuncang beserta istri

Hal yang sama juga dikatakan, Kepala Kelurahan Cimuncang, Asep Solehudin. Pihaknya sangat berterima kasih sekali kepada pihak BPN yang telah membantu warga masyarakat nya diwilayah Cimuncang dengan program PTSL tersebut.

“Alhamdulillah saya sangat berterima kasih sekali kepada BPN dengan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap, dengan program tersebut jelas masyarakat kami sangat terbantu,” Ujarnya.

Lanjut dikatakan Asep, Warga masyarakat dikelurahan Cimuncang yang mendaftarkan sertifikat tanah geratis tersebut kurang lebih 3.592 Sertifikat. ” Hampir 3.592 yang nanti rencana akan di berikan oleh Bp.Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo nanti,” Ucapnya.

Berdasarkan pantauan, bukan hanya dikeluarahan Cimuncang yang memperoleh program tersebut, bahkan beberapa kelurahan lain diwilayah kecamatan Garut kota pun turut serta mengikuti program tersebut. (Indra R)

BAGIKAN