Mencari Bibit Sepak Bola Handal, Wabup Garut Gelar Kompetisi SSB Usia Dini

247

Garut, ( KF)- Dengan tema “Berlaga untuk membina jiwa kompetitif, menjungjung tinggi nilai sportifitas dan berprestasi sedari dini”. Komunitas Wartawan peduli sepakbola, menggelar festival sepakbola piala wakil bupati cup 2017 , yang berlangsung 23 sampai 24 April 2017, dilapang Jayaraga Kecamatan Tarogong Kidul kab Garut. 
Turnamen tersebut di buka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Kab Garut Drs Kuswendi, didampingi pengurus KONI Rizal dan Ketua PWI Kab Garut Aef Hendy, minggu (23/04) pagi.
Sementara itu ketua panitia Asep Sudrajat yang sering disapa Jay mengatakan, yang ikut bersaing dalam kompetisi ini, sebanyak 51 tim dari sekolah sepakbola (SSB) anak usia dini se Kabupaten Garut. “Turnamen ini dibagi dua grup full A dan B. Untuk full A katagori usia 10 tahun, di ikuti sebanyak 21 tim dan full B katagori usia 12 tahun sebanyak 30 tim,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kab Garut menyambut positif dan mengaspresiasi kegiatan tersebut karena bisa memberikan semangat bagi bibit-bibit muda pecinta sepakbola, “Sebuah cabor tentunya akan berkembang jika prekuwensi pertandingan itu banyak, dengan adanya turnamen seperti ini, barang tentu ini mendorong cabor akan lebih berprestasi lagi,” ucap Drs Kuswendi dalam sambutannya.

Dia pun berpesan dan berharap, untuk para pembina (pelatih) agar dapat menumbuhkan kepada para pemain  jiwa sportipitas, sopan santun di lapangan dari sejak dini, selain itu agar menjadi pemain terbaik berkualitas para pemain agar terus berusaha, berlatih dan terus berlatih, Sehingga kelak menjadi pemain sepakbola yang bisa dibanggakan” imbuhnya.
Begitu juga yang disampaikan oleh Rizal selaku wakil dari  Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Kab Garut dalam sambutannya mengatakan, Dengan kompetisi yang banyak, maka akan semakin banyak pemain berkualitas yang terjaring, melalui pertandingan ini, kualitas pemain semakin meningkat. Selain itu KONI pun telah menyiapkan sejumlah uang pembinaan bagi pemain terbaik dan pemain Gol terbanyak,” janjinya. ( J Wan) saat upacara pembukaan festival sepakbola SSB usia dini 

BAGIKAN