4 Kecamatan di Kota Tasik Dapat Bantuan 50 Ribu Sertifikat Prona.

200

Jurnalis : Tono Efendi

Kota Tasikmalaya, (KF)- Kepala BPN Kota Tasikmalaya Ir.Hehen Suhendar mengatakan jatah program nasional pembuatan sertifikat tanah (Prona) di kota Tasikmalaya tahun 2018 sebanyak 50 ribu sertifikat untuk empat kecamatan. Hal ini disampaikan dia pada acara Rapat Sosialisasi dan Koordinasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)
Kota Tasikmalaya Tahun 2018, didepan para Lurah, Camat dan Tokoh Masyarakat Kota Tasikmalaya, di Aula Bale Kota, Selasa (30/1/2018).

Menurutnya, empat Kecamatan di Kota Tasikmalaya itu diantaranya,
Kecamatan Cipedes, Tamansari Cibeureum dan Mangkubumi.

Lebih lanjut Hehen menjelaskan, Biaya sertifikat yang dibebani kepada masyarakat sesuai ketentuan SKB tiga menteri sebesar Rp.150 ribu. Biaya ini, masih kata dia, untuk kelengkapan pemberkasan seperti, materai, tifa patok berikut pengukuran serta biaya operasional pegawai kelurahan dalam menyerahkan pemberkasan yang sudah lengkap ke Kantor BPN.

“Jadi bila ada yang menaikan biaya ketentuan tadi, itu diluar tanggung jawab BPN dan diluar ranah kami,”, katanya kepada koran-fakta.com

Adapun jangka waktu proses penyelesaian sertifikat, seusai ketentuan selama 14 hari. Itupun jika persyaratan dan pemberkasan yang diberikan oleh pihak kelurahan dinyatakan lengkap oleh BPN.

Dalam acara Rapat PTSL,  dalam kesempatan tersebut hadir pula Sekda Kota Tasikmalaya Drs.Ivan Dicksan Hasanudin, dan para narasumber dari Kejaksaan Negeri Tasikmalaya oleh Kasie Intel Widie Wicaksono SH, serta dari Polresta Tasikmalaya Kanit Intel Aiptu H.Hamid,S.Pd.

Editor: j Wan

BAGIKAN