40 Atlet Kids Swimming School Garut, Akan Ikuti Kejuaraan Renang Antar Pelajar Se-Jawa Barat

369

GARUT, (KF).- KIDS SWIMMING SCHOOL GARUT adalah salah satu dari sekian banyak club renang yang ada di Kabupaten Garut. Club yang baru seumur jagung ini bisa dikatakan cukup fantastis, karena bisa mengirimkan puluhan atlet-atlet mudanya untuk mengikuti kejuaraan tingkat pelajar khusus KBM yang digelar Aqualux SC Garut.

Sebanyak 40 atlet dikirimkan Kids Swimming School Garut di Kejuaraan Renang antar Pelajar se Jawa Barat “Piala Menpora” dan Kejuaran Renang antar pelajar se Kabupaten Garut “Piala Kang Tatan II”, yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 06 April 2019. Tepatnya di Kolam Renang Wihoga Talagasari JI. Raya Bandung No. 73-238, Talagasari, Kecamatan Kadungora, Kab. Garut.

Kids Swimming School Garut, didirikan oleh beberapa orang pelatih renang dan dipimpin oleh Indra Arica, SE, MM yang tak lain Kepala Seksi Pembinaan Ketenagaan Olahraga di Dispora Garut.

Pimpinan Kids Swimming School Garut, Indra Arica menyampaikan kejuaraan itu akan dimanfaatkan untuk memantau perkembangan atlet-atletnya. Pasalnya, mereka merupakan atlet-atlet muda yang selama ini dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan antar club.

“Target mengikuti event ini untuk melihat perkembangan dan memperbaiki catatan waktu. Keikutsertaan pada kejuaraan ini juga untuk menambah pengalaman, karena yang tampil di kejuaraan ini pasti banyak perenang muda yang berpotensi,” paparnya.

Lebih jauh Indra menjelaskan, selama ini atlet binaannya didominasi oleh anak anak yang belajar renang mulai dari nol. “Kami berpartisipasi dalam kejuaraan ini untuk menambah pengalaman anak-anak, alhamdulillah kami dapat mengirim 40 atlet muda baik putra maupun putri untuk 70 nomor,” jelasnya

Indra menambahkan, Jadwal latihan kita full 1 minggu (Senin s.d. Sabtu), 1 Minggu 2 kali pertemuaan yang dibagi dalam beberapa kelas, latihan di mulai pukul 15.00 – 18.00 WIB, bertempat di Cahaya Villa’s Hotel Garut.

“do’akan saja semoga anak-anak didik kami dapat mewarnai persaingan prestasi yang sportif di kejuaraan ini,” pungkasnya. ( J Gunawan)

Editor : Indra R

BAGIKAN