​Demi Masa Depan, Bocah Berprestasi Ini Berjualan Jagung Rebus Keliling

640

 Ket Foto: Sanjana Saat berjualan dihalaman MUI Garut 

GARUT, (KF).- Sanjana (11 Tahun), Bocah yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), Ranca Bango, Kecamatan Tarogong Kaler, Kelas Lima. Rela menghabiskan waktu usai sekolah dengan berjualan jagung rebus keliling.

Bahkan diakui Sanjana,  disekolah nya ia memperoleh prestasi yang begitu membanggakan,
“Alhamdulillah saya disekolah masuk sepuluh besar,” Ucap Sanjana saat ditemui Koran-Fakta.com dihalaman gedung MUI Kabupaten Garut, Sabtu (13/5/2017) Siang.

Usai jam sekolah, anak seorang Buruh bangunan itu berjalan kaki memikul jualannya mengelilingi wilayah kota garut. Dirinya berjualan membantu orangtuanya demi memenuhi kebutuhan sekolah.

“Setelah pulang sekolah, saya ngambil jagung rebus dari tetangga saya untuk didagangkan, harga dari yang punya dua ribu rupiah, saya jual tiga ribu kadang dua ribu lima ratus. Terkadang jualan sampai jelang waktu magrib, kadang pernah juga kemalaman dijalan, kalau dagang. Kadang jualannya tidak habis, ya saya setorkan lagi sisa jagungnya” Ujarnya. 

Meski hidup sederhana, ternyata memiliki cita-cita tinggi. Sanjana bercita-cita sebagai Pegawai Negri Sipil (PNS).
“Saya ingin sekolah tinggi biar bisa bahagiakan orangtua dan berharap nanti bisa menjadi pejabat.” Katanya 

Dengan pendapatan tak tetap, perjuangan sanjana tak pernah Pudar, sejak duduk di bangku kelas III SD, ia mulai berjualan jagung rebus keliling, bahkan tak lepas perjuangan nya itu dari ejekan teman sekolah karena jadi penjual jagung keliling. 

“Sering diolok teman, tapi saya tidak pernah malu karena saya mau bantu orangtua saya, dan saya punya cita-cita, dan kini saya sudah terbiasa jualan Karna sejak kelas tiga saya sudah berjualan” ucap Sanjana. (dra R)

BAGIKAN