44 Santri Asal Garut Wakili Jabar di POSPENAS VII 2016

173
Ket: Maskot POSPENAS VII 2016

KF,- Pekan olahraga seni antar pondok pesantren nasional (POSPENAS) diselenggarakan setiap 3 tahun sekali di ikuti para santri dari usia 12-18 Tahun, Sebanyak 11 Cabang olahraga dan 12 Cabang Seni yang dipertandingkan, berlangsung di provinsi serang Banten, 22- 28 Oktober 2016. Diikuti sekitar 6000 santri dari 34 provinsi di Indonesia kegiatan ini dalam rangka memperingati hari Santri Nasional tanggal 22 Oktober.
Saat ditemui diruang kerjanya, kepala kemenag kab Garut, Drs. H Usep Saepudin Muhtar M Pd munuturkan, Untuk Pospernas VII di Provinsi Banten, Kami dari Garut mengirimkan sebanyak 44 atlet santri dan 6 official ikut dalam ajang perhelatan POSPENAS VII 2016 mewakili Provinsi JawaBarat .
” ini adalah para atlit yang kemarin menjadi juara diajang Pospenas tingkat provinsi Jawa Barat dan Allhamdulilah Kab Garut menjadi juara umumnya, sekarang para Santri asal Garut bisa mewakili Jawa Barat diajang Pospenas ditingkat Nasional yang diadakan di provinsi Banten, ”jelasnya.
Sementara itu, saat dihubungi melalui telpon cellulernya, Kasi PD PONTREN Kemenag Kab Garut, Surya Mulyana M Ag mengungkapkan ,” Para Atlit Santri telah berangkat ke provinsi Serang Banten pukul 10:00 Wib, pelepasan atlit langsung oleh Gubernur Jawabarat H Ahmad Heryawan. Atlit santri, asal Garut yang ikut mewakili Provinsi Jabar di POSPENAS VII di provinsi Banten sebanyak 44 atlet dan 6 official, Cabor yang diikuti adalah Atletik,Tenis Meja, Bola Basket, silat dan Seni Musik Islamik, kami telah melakukan berbagai persiapan.Kami dan para Atlit telah berkomitmen,akan berusaha sekeras mungkin untuk mempersembahkan medali demi Jabar Ka hiji ”ungkap Asep saat mendampingi para Atlit santri di Bandung.( J Gunawan)

BAGIKAN