5 Danramil Dilingkungan Kodim 0612/Tasikmalaya Diserahterimakan

125

Koran-Fakta.com, (Tasikmalaya) – Bertempat di Aula Makodim 0612/Tasikmaya, Jalan Ottista no 11, Kelurahan Tawang Kecamatan Cihideung, Selasa (08/09/2020) pagi tadi, Kodim 0612/Tasikmalaya melaksanakan serah terima jabatan Danramil di jajaran Kodim 0612/Tsm meliputi 5 Danramil.

Sebanyak 5 (Lima) Danramil, yang diserah terimakan, yakni : Kapten Inf Tusiran menjadi Pama Korem 062/Tn, Kapten Inf Handriyono Danramil 1206/Cisayong menjadi Danramil 1208/Manonjaya.

Kemudian, Kapten Inf Herlan Ramdani dari Jabatan Danramil 1212/Leuwisari menjadi Danramil 1207/Cisayong, Kapten Inf Esa Advinisa Baharudin Danramil 1214/Sukaraja, sementara, Lettu Inf Dodi Supriyadi Danramil 1217/Bantarkalong.

Sertijab dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0612/Tsm Letkol Inf Imam Wicaksana.

“Sertijab yang baru saja kita saksikan bersama merupakan bagian sistem Tugas pokok Komando Untuk merealisasikan prinsip pembinaan personel dan organisasi, Gina mewujudkan kesinambungan kerja Bagi Satuan dalam menunjang Tugas Pokok, “ungkap Dandim dalam pidatonya.

Menurutnya, rotasi jabatan guna optimalisasi kinerja untuk membantu Pimpinan dalam melaksanakan tugas pokok satuan sesuai program Komando atas.

Ia pun berharap, dengan dilaksanakannya alih tugas dan jabatan, tentu dapat meningkatkan sinergitas dengan masyarakat dan instansi terkait, supaya tetap terpeliharanya kondusifitas wilayah.

“Setiap Koramil bisa menjadi rumah bagi warga masyarakat ditingkat Kecamatan, dan begitu pun Kodim bisa menjadi rumah bagi warga masyarakat Kabupaten. Jangan timbul rasa atau kesan takut bila masuk MAKODIM, karena kami sebagai TNI berharap lebih dekat lagi dengan masyarakat,” tegasnya.

Dandim pun mengucapkan selamat dan semoga bisa melaksanakan tugas yang baru dan menduduki jabatan baru, semoga amanah dan berkah, dan kepada Ibu,  yang mendampingi Bapaknya dalam melaksanakan Tugas, khususnya mengelola Organasasi PERSIT KCK Ranting CAb XXIII Kodim 0612/Tsm  Segera beradaptasi dengan lingkungan tugas,” pungkasnya. (Tono Efendi/Pendim 0612/Tsm)

Editor:J Wan

BAGIKAN