5 Jurusan SMKN 10 Garut, Banyak Diminati CPD Baru

385
Exif_JPEG_420

Garut,(KF)- Ratusan Calon Peserta Didik Baru (CPD) jalur akademik, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 10 Garut mulai masuk sekolah untuk mengikuti kegiatan pengenalan, selama tiga hari mulai tanggal 06 – 08 /07/2017.

Deden selaku panitia penerimaan pendaftaran siswa baru SMKN 10 Garut mengatakan, sekolahnya untuk tahun ajaran baru 2017-2018. Sampai saat ini baru menerima siswa baru sebanyak 559 orang CPD.

“Ada lima jurusan yang menjadi pilihan utama yang diminati oleh siswa baru di SMKN 10 Garut diantaranya jurusan Teknik Kendaraaan Ringan, Teknik Sepeda Motor, Multimedia, dan Teknik Komputer Jaringan, serta Perbank kan Syariah,” ungkapnya.

Lebih jauh Deden menjelaskan, Menurut ketentuan SMKN 10 Garut boleh menerima sebanyak 540 siswa yang di bagi lima jurusan.

“setiap jurusan tidak boleh melebihi tiga kelas dan setiap kelasnya tidak boleh melebihi 36 siswa,”jelasnya.

Sambung dia, Tetapi dari 559 ini tidak serta merta melakukan pengurangan itu juga telah melalui berbagai tahapan serta melihat dari persentase secara arkirmasi prestasi non akademik dan pemilik KIP,” sudah kami akomodir, kami terima selama masih ada kuotanya dan Alhamdulilah semua jurusan penuh diminati CPD,”ujarnya.

Deden pun munuturkan, kegiatan hari ini, intinya untuk lebih pada kedekatan dan mengenal diri para siswa baru serta kesungguh-sunguhannya untuk belajar di SMKN 10. Dan untuk lebih mengenalkan siswa pada jurusan yang mereka pilih,agar tidak salah pilih,” pungkasnya.(J Wan)

BAGIKAN