HUT Pramuka Ke-56 Usung Tema “Bekerja Untuk Kaum Muda Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa”

163
Ket Foto: Istimewa

GARUT, (KF).-  RIBUAN Masa anggota Pramuka yang berasal dari kwaran dan Gugus depan Se-Kabupaten Garut, mengikuti upacara peringatan hari Pramuka Ke-56 yang berlangsung di Lapangan Otista Alun-Alun Kabupaten Garut, Senin (14/8/17) pagi.

Majelis pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Garut, Bupati Garut H Rudy Gunawan SH MH Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Garut, Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, Kasat Binmas Polres Garut, Dandim 0611 Garut, Ketua Kwarcab Kabupaten Garut, para Kepala SKPD Kabupaten Garut, Forkopim Kecamatan Garut Kota dan tamu undangan lainnya.

Bupati Garut Rudy Gunawan Membacakan sambutan dari Ketua Kwarnas, H Adhyaksa Dault, dimana dalam sambutanya ketua kwarnas meminta untuk adanya branding baru dalam kegiatan pramuka.
“Gerakan kepanduan merupakan pembangunan sumber daya manusia harus sejalan dengan pembangunan fisik karena kunci keberhasilan pembangunan bangsa terletak pada sumber daya manusia yang berkualitas,” paparnya.


Menurutnya, diantara anggota aktif pramuka yang tersebar di berbagai pelosok tanah air akan menjadi pemimpin negeri ini. untuk itu, dirinya mengharapkan betul kepada seluruh pramuka utamanya anggota dewasa baik sebagai majelis pembimbing, andalan, pelatih.

“Pembina, pamong saka, maupun instruktur untuk merapatkan barisan bekerjasama secara sinergis untuk mempercepat mewujudkan kaum muda Indonesia yang berkepribadian baik, berkarakter, berwatak, handal dalam berfikir dan bertindak, serta memiliki jiwa bela negara,” tutur Rudy Gunawan.

Dalam kegiatan tersebut, beberapa anggota pramuka Kabupaten Garut mendapatkan tanda penghargaan berupa penyerahan Tanda Penghormatan Orang Dewasa, Lencana Pramuka Garuda, Tiska Jambore Tahun 2017, Lomba Baris-Berbaris Tingkat Penggalang, Sekolah Terbaik Green School Tahun 2016-2107, dan Pelepasan Kontingen Jambore Daerah Pramuka Pendidikan Khusus Tahun 2017.

Penyerahan tanda penghargaan langsung diberikan oleh Bupati Garut di dampingi oleh Wakil Bupati Garut, Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, Ketua Kwarcab Garut kepada anggota pramuka yang mendapatkan tanda penghargan.(Indra R)***

BAGIKAN