Kabupaten Garut Akan Turut Hadir Di Haornas Ke 34

105

GARUT, (KF)- Puncak Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXIV tingkat Nasional 9 September 2017, akan dipusatkan di Kota Magelang, Jawa Tengah. Dengan moment akan di bangunnya Monumen Tanah Air yang akan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo, hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Drs Kuswendi M,Si diruang Kerjanya pada sejumlah awak media.

Lebih jauh ia, menjelaskan Bahan pembuatan pembangunan monumen tersebut berupa tanah dan air diambil dari masing-masing daerah, dari 90 kota/kabupaten yang dibawa oleh peserta Gowes Pesona Nusantara (GPN) dari berbagai daerah,” jelasnya.

Ket Foto: Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Garut, Drs. Kuswendi M.Si saat ditemui sejumlah awak media di ruang kerjanya

Sambung Kuswendi, makna dari Peringatan Haornas kali ini , bertemakan “Olahraga mempersatukan Kita”. Selain mengajak masyarakat, untuk terus berolahraga supaya badan menjadi sehat, juga untuk menggairahkan dan memotivasi masyarakat untuk terus berolahraga.

” Pertama, sudah barang tentu dengan olahraga, diharapkan para pemuda, masyarakat, akan adanya komunitas olahraga, yang bisa menjadi satu dan mempersatukan dari berbagi lapisan masyarakat. Kedua, Setelah Dispora berdiri kurang lebih 2 tahun, angka harapan hidup di Kabupaten Garut itu bertambah tiga digit yang tadinya sampai usia 67 sekarang bisa mencapai 70 tahun, nah Dispora itu salah satu nya yang menjadi kontribusi terhadap IPM. Mudah-mudahan 5 tahun kedepan angka harapan hidup di Kabupaten Garut bisa terus mrningkat dan setara dengan provinsi,”ujarnya.

Tambah ia , Kabupaten Garut sendiri, untuk menghadiri undangan peringatan Haornas di Kota Magelang, rencananya akan berangkat pada hari kamis dan dihadiri wabup dr Helmi Budiman, saya sendiri (Kadispora Drs Kuswendi ) dan Kabid Pemuda Kusman Maulana, untuk perwakilan dari Kabupaten Garut.”Pungkasnya (J Wan/ dra)

BAGIKAN