Kejari Tasikmalaya adakan Launching Aplikasi e-TP4D

80

Jurnalis : Tono Efendi

Tasikmalaya, (KF)- Kejaksaan Negeri Tasikmalaya mengadakan acara Launching e-TP4D (Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah) di Balroom Hotel Santika Tasikmalaya, Rabu (15/11/2017). Sosialisasi ini bertujuan agar jajaran pemerintahan Kota Tasikmalaya dapat mengelola anggaran dengan baik tanpa ada keraguan.

“sosialisasi TP4D, untuk melakukan pengawalan pengamanan proyek yang dijalankan oleh pemerintah daerah dapat berjalan baik dan lancar sehingga serapan anggaran juga dapat meningkat lebih banyak lagi,” terang Kepala Kejaksaan Negeri Tasikmalaya Herdwi Witanto SH,MH.

Masih kata Kajari, e-TP4D adalah pola pendampingan dan pengendalian TP4D dengan berbasis IT terhadap setiap tahapan kegiatan pembangunan fisik Kota Tasikmalaya, dimana sistem pengendalian dilakukan melalui sarana aplikasi E-TP4D.

Bentuk dokumen dan tahapan yang menjadi dasar pelaksanaan kegiatan pembangunan serta menjadi dasar pendampingan dan pengendalian aspek legal oleh tim TP4D akan dikirmkan atau diterima. Dimonitor dan dievaluasi melalui sarana IT yaitu mempergunakan aplikasi E-TP4D yang bisa di download dari aplikasi playstore”jelasnya.

“Sesuai dengan Thema melalui e-TP4D kita wujudkan Tasikmalaya Smart City dan Kegiatan Pembangunan Berkualitas” dan hal ini sebagai implementasi atas upaya pencegahan tindak pidana Korupsi.

TP4D menurut Herdwi sudah berperan mengawal proyek pembangunan di wilayah Kota Tasikmalaya.

Sementara itu Wakil Walikota Tasikmalaya, Drs.H.Muhamad Yusuf atas nama Pemkot Tasikmalaya merespons poisitif aplikasi e-TP4D. Dengan pendampingan, para pejabat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) menurutnya tidak perlu ragu menggunakan anggaran yang sudah disediakan. e-TP4D ini sebetulnya aplikasi untuk memberikan pengawalan pemerintahan dalam pembangunan fisik yang ada Di Kota Tasikmalaya.

“Dengan adanya TP4D yang diprakarsai kejaksaan, sekarang kita tak usah ragu, kalau pembangunan berjalan, rakyat sejahtera, kita terus lakukan pembangunan,” ujarnya.

Menurutnya, jika penggunaan anggaran para pejabat masih ragu, maka pejabat yang bersangkutan dapat berkonsultasi dengan tim TP4D Kejaksaan Negeri Tasikmalaya.

“Kejaksaan juga dapat dimintakan rekomendasi mengenai permasalahan yang kerap muncul selama sebelum, pada saat dan sesudah pelaksanaan proyek. Hal tersebut bertujuan agar pengerjaan proyek dapat dilakukan dengan baik kualitas dan kuantitasnya,” ucap H.Yusuf.

Editor : Ifvan B

BAGIKAN